Sedang Membaca
NU Care-LAZISNU Fasilitasi Kurban untuk Warga Isoman
Penulis Kolom

Aktif di NU Care - Lazis NU

NU Care-LAZISNU Fasilitasi Kurban untuk Warga Isoman

Fr97004brage5hwpwbrafursq0z0lxqybhodo8jt

Dalam menyambut Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, NU Care-LAZISNU turut mendukung kebijakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mengarahkan agar kurban dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pesantren Salafi Magelang, Jawa Tengah, KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) pada Pembacaan Shalawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah, Ahad (18/07/2021) malam menjelaskan kebolehan pengalihan dana kurban untuk penanganan warga terdampak Covid-19. Ia menggarisbawahi dana yang digunakan adalah baru sebatas anggaran (rencana) untuk berkurban. Artinya, dana tersebut belum terdaftar dan atau dibelikan hewan kurban.

“Ini bukan berarti uang yang sudah terdaftar untuk bayar beli kambing terus dialihkan beli sembako, tidak. Tapi anggaran yang rencananya untuk kurban Njenengan (Anda) alihkan. Berbeda lagi kalau sudah dinadzari, itu jelas tidak boleh,” kata Gus Yusuf.

Menurut Gus Yusuf, pengalihan anggaran tersebut bisa menjadi sangat berguna bagi korban terdampak Covid-19, apalagi di tengah rencana perpanjangan PPM Darurat. Keputusan itu merupakan solusi penunjang ekonomi sehari-hari masyarakat.

NU Care-LAZISNU sendiri telah menerima titipan hewan kurban dari masyarakat berkemampuan untuk disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penggalangan secara daring dilakukan melalui qurban.nucare.id. NU Care-LAZISNU menyediakan pilihan paket kurban yakni kambing standar mulai Rp2.100.000; kambing premium Rp2.600.000,00. Kemudian sapi standar Rp16.800.000; sapi premium Rp20.500.000.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini
Baca juga:  Ustaz Abdul Somad Minta Wejangan Gus Sholah

Tersedia juga paket sepertujuh sapi standar senilai Rp2.400.000; dan sepertujuh sapi premium Rp2.900.000. Sedangkan masyarakat yang ingin menyalurkan daging kurban ke luar negeri (Palestina), tersedia pilihan paket kambing senilai Rp4.000.000.

Hewan dan daging kurban yang telah masuk akan didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti masyarakat duafa, sampai penjuru Nusantara bahkan Palestina. Selain itu, rencana distribusi kurban NU Care-LAZISNU pun akan menyasar warga terdampak bencana, warga atau pasien isolasi mandiri Covid-19, petugas pemulasaran dan penggali kubur jenazah Covid-19, serta tenaga kesehatan.

Selain itu, NU Care-LAZISNU memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi untuk mendukung program penanganan pandemi dalam bentuk paket sembako keluarga, paket isoman kits (panduan isoman, vitamin, dan asupan penguat imun), tabung oksigen dan kebutuhan medis lainnya.

NU Care-LAZISNU terus mengajak masyarakat untuk pejuang Covid-19 melalui NU Peduli Cegah Corona. Bantuan juga dapat langsung ditransfer ke rekening BCA 0680 1926 77 a/n. YAY LEMBAGA AMIL ZAKAT; BNI: 0108575648 a/n. PP LAZIS NU. Konfirmasi Donasi via WhatsApp (WA): 081398009800.

Pemberitaan dan program NU Care-LAZISNU dapat diakses melalui website nucare.id, Twitter @nucare_lazisnu; IG: @nucare_lazisnu, Facebook: pplazisnu Tiktok: nucare.lazisnu; serta Youtube NU CARE.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top