Sedang Membaca
Viralnya Foto Ganjar dan Prabowo Bergandengan Tangan pada Muktamar Sufi Internasional
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Viralnya Foto Ganjar dan Prabowo Bergandengan Tangan pada Muktamar Sufi Internasional

Foto Viral

Ada peristiwa menarik setelah dibukanya acara Muktamar Sufi oleh Presiden Jokowi di Sahid International Convention Centre Pekalongan pada Selasa (29/8) siang. Tokoh nasional yang menjadi sorotan saat itu—yang di atas panggung—selain Presiden Jokowi dan Habib Luthfi adalah Menhan Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa mereka berdua saat ini tengah berkontestasi menuju RI 1 pada 2024.

Menariknya, Habib Luthfi saat turun dari panggung digandeng oleh Presiden Jokowi dan Syekh Usama al-Sayyid Al-Azhari, ulama sekaligus penasehat presiden Mesir. Sementara dari belakang terlihat Menhan Prabowo bergandengan tangan dengan Gubernur Jateng dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Foto tersebut viral, diunggah via story WA dan dishare di WAGroup.

Sebagaimana sambutan Presiden Jokowi pada pembukaan Muktamar, bahwa peran ulama dan tokoh agama sangat besar dalam menjaga kerukunan, kedamaian, serta keharmonisan di tengah-tengah keberagaman. Foto tersebut sebagai bukti bahwa kekuatan para sufi mampu menyatukan pemerintah maupun elit politik yang saat ini tengah berkontestasi pada pemilu 2024. Semoga Indonesia aman dan mampu menjadi teladan dunia. (Autad/Alif.id)

Baca juga:  Greg Barton: Gus Dur Sosok yang Sama Sekali Tidak Fotogenik
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
1
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top