Sedang Membaca
Kalimah Mutiara dari Malcolm X
Alif.ID

Berkeislaman dalam Kebudayaan

Pendaftaran Workshop Menulis

Kalimah Mutiara dari Malcolm X

Sarjoko Wahid

“Tanpa pendidikan, kau tak akan bisa pergi ke mana-mana di dunia ini.” Without education, you are not going anywhere in this world. Malcolm X.

Malcolm X, yang tewas 53 tahun silam, kesohor dengan kalimah-kalimahnya yang berpadat, kayak makna, menginspirasi, dan membangkitkan semangat para pendengarnya. Anda bisa saksikan pidato, negosiasi-negosiasi atau obrolan Malcolm, lewat aktor Denzel Washington, dalam film Malcolm X.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Berikut ini beberapa kalimah mutiara yang menarik perhatian saya. Saya memilih dana menerjemahkannya secara bebas dari failuretolistendotcom. Tolong jangan bandingkan dengan kalimah Dilan.

“Tidak ada yang lebih baik daripada kesulitan. Tiap kekalahan, Tiap patah hati, dan Tiap kehilangan memiliki hikmahnya masing-masing tentang bagaimana kau bisa menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang.”

“Jika kau tidak berjuang untuk sesuatu, kau akan kalah untuk semua hal”

“Tanpa pendidikan, kau tak akan bisa pergi ke mana-mana di dunia ini”

“Tak seorang pun menghadiahimu kebebasan. Tak seorang pun memberikan secara cuma-cuma persamaan, keadilan, dan sejenisnya. Jika kau seorang lelaki, perjuangkanlah!”

“Saya percaya pada agama yang menjamin kebebasan. Jika saya temukan agama yang membiarkan penindasan pada masyarakat, maka akan saya tinggalkan agama itu”

Baca juga:  Ketika Nasruddin Hoja Ditanya Umur
Lihat Komentar (1)

Komentari

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini
Scroll To Top