Sedang Membaca
Sajian Khusus: Seni Musik Perspektif Al-Farabi
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Seni Musik Perspektif Al-Farabi

Whatsapp Image 2022 09 13 At 21.24.21

Nama Alwi Jamalulel Ubab tidak asing bagi penikmat Sajian Khusus. Bahkan sudah tiga kali tulisannya kami muat (dengan tema Ilmu Al-Qur’an, Sejarah Diturunkannya Syari’at dan Sajak dalam Perspektif Al-Ghazali) sebagai bentuk apresiasi kami dalam kompetisi esais muda santri Ma’had Aly 2020, kami memuat tulisan-tulisan para pemenang secara bertahap.

Dalam kompetisi tersebut, Alwi masuk tiga besar, berhasil menyabet juara dua. Beberapa tulisannya sudah kami muat secara bertahap pada bulan Ramadan kemarin. Jika ingin membaca ulasannya tentang musik, Anda bisa cari di profilnya.

Kali ini, sebagian dari 26 tulisan yang disertakan Alwi dalam kompetisi kami jadikan Sajian Khusus dengan tema “Seni Musik Perspektif Al-Farabi”. Pada Sajian Khusus sebelumnya, Alwi mengajak kita untuk menyelami pandangan-pandangan Imam Al-Ghazali tentang musik dalam masterpiecenya, Ihya’ Ulumuddin. Kali ini, kita diajak menyelami pemikiran dari seorang ilmuan dan filsuf islam, Al-Farabi.

Terima kasih kepada semua pembaca Alif.id yang sudah berkenan membagikan tulisan-tulisan bernas dari laman Alif.id. Semoga mejadi jariyah yang terus mengalir. Aamiin.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Redaksi.

Baca juga:  Kesamaan Gus Dur dan Al Ma'ari: Mata Terganggu dan Kritis pada Ortodoksi Agama
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top