Sedang Membaca
Sajian Khusus: Sajak dalam Perspektif Al-Ghazali
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Sajak dalam Perspektif Al-Ghazali

Whatsapp Image 2022 06 07 At 22.36.04

Nama Alwi Jamalulel Ubab tidak asing bagi penikmat Sajian Khusus. Bahkan sudah dua kali tulisannya kami muat (dengan tema Ilmu Al-Qur’an dan Sejarah Diturunkannya Syari’at). Sebagai bentuk apresiasi kami dalam kompetisi esais muda santri Ma’had Aly 2020, kami memuat tulisan-tulisan para pemenang.

Dalam kompetisi tersebut, Alwi berhasil menyabet juara dua. Beberapa tulisannya sudah kami muat secara bertahap pada bulan Ramadan kemarin. Jika ingin membaca ulasannya tentang musik, Anda bisa cari di profilnya.

Kali ini, sebagian dari 26 tulisan yang disertakan Alwi dalam kompetisi kami jadikan Sajian Khusus dengan tema “Sajak dalam Perspektif Al-Ghazali”. Alwi mengajak kita untuk menyelami pandangan-pandangan Imam Al-Ghazali tentang musik dalam masterpiecenya, Ihya’ Ulumuddin. Musik bisa menjadi alat untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, begitu juga sebaliknya.

Terima kasih kepada semua pembaca Alif.id yang sudah berkenan membagikan tulisan-tulisan bernas dari laman Alif.id. Semoga mejadi jariyah yang terus mengalir. Aamiin.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Redaksi.

Baca juga:  Bahasa dan Sastra Pesantren (4): Fungsi Sastra Pesantren dalam Sejarahnya
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top