Sedang Membaca
Sajian Khusus: Jalan Tobat Pemuda Tersesat
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Jalan Tobat Pemuda Tersesat

Whatsapp Image 2021 06 22 At 10.53.59 Pm

Kita tidak tahu di mana titik akhir perjalanan hidup seseorang. Berujung baik atau buruk. Semua tergantung amal ibadah dan kasih sayang dari-Nya. Banyak cerita tentang seseorang yang selama hidupnya beribadah terus menerus, namun menjelang akhir hayat, orang tersebut terkena cobaan/ujian lalu melakukan maksiat. Berawal dari minum-minuman keras, lalu berzina, dan berujung membunuh seseorang, hingga ia sendiri meninggal dunia. Cerita tentang Syekh Barseso tersebut banyak kita dengar bukan?

Di sisi lain, ada banyak kisah dan perjalanan seorang ulama yang dulunya adalah ahli maksiat, akan tetapi karena suatu hal, lagi-lagi–sebab fadhol dari Allah Swt–ia kemudian memeluk Islam, berhenti melakukan perbuatan maksiat, bahkan ada yang sampai membela mati-matian perjuangan dakwah Islam dan menjadi ahli hadis. Demikian ini yang akan diulas dalam Sajian Khusus edisi ke-71 dengan tema “Jalan Tobat Pemuda Tersesat”.

Sajian Khusus kali ini ditulis dengan bahasa yang sangat mudah dipahami oleh seorang pustakawan dari Ponpes Langitan Tuban Jawa Timur, Akhmad Yazid Fathoni. Terima kasih Mas Yazid sudah menyajikan kisah-kisah para pemuda yang dulunya tersesat kemudian bertobat, menjalani hari-hari dengan pengabdian kepada Sang Maha membolak-balikkan hati. Semoga bermanfaat dan menjadi jariyah.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada pembaca setia Alif.id yang sudah mendukung kami dengan membagikan tulisan-tulisan yang kami sajikan melalui laman Alif.

Baca juga:  Sajian Khusus: Psikologi Agama

Akhirul kalam, selamat membaca!

Redaksi.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top