Sedang Membaca
Festival Pasar Ukaz ke-12 Dibuka

Festival Pasar Ukaz ke-12 Dibuka

Avatar

Festival Pasar Ukaz edisi ke-12 dibuka oleh gubernur Mekkah Pangeran Khalid Al Faisal. Pada upacara pembukaan kali ini menampilkan berbagai pertunjukkan budaya seperti teater, puisi dan musik.

Festival Pasar Ukaz adalah tujuan wisata unik di Kerajaan Arab Saudi. Dengansejarahnya yang panjang banyak wisatawan yang datang pada tiap tahunnya.

Tempatnya sangat kuat dengan sejarah masa lalu jazirah Arab ini. Lokasi geografis festival ini penuh dengan nilai-nilai historis mulai dari benda-benda antik hingga land mark.

Festival ini juga merupakanberkumpulnya para intelektual dan orang-orang yang peduli dengan sastra dan memamerkan seni mereka di masa lalu.

Pengunjung dibuat untuk memahami nilai budaya tempat ini melalui seminar dan ceramah yang memperhitungkan warisan Arab asli, terutama melalui seni al-Mo’alagat (puisi Interaktif).

Untuk tahun ini ada beberapa penghargaan yang diberikan di acara tersebut. Untuk bidang sastra dimenangkan oleh Nasser bin Saad al-Rasheed, dan Puisi Bahasa Arab diberikan kepada Jassem Mohammed al-Shahih dari Arab Saudi. Adapun penghargaan untuk menulis naskah Arab diberikan kepada Mohammed Ahmed Mohamed Naghi dari Mesir.

Baca Juga

Dalam kategori artistik dari penghargaan kaligrafi Arab diberikan kepada Abdul Majid Mohammed al-Ahdal dari Yaman, Saud Shaker Khan dari Arab Saudi dan ketiga kepada Mohammed Abdullah Abu Naji dari Yordania.

Baca juga:  Pentas Liga Santri Nusantara 2019 Digelar

Dalam kategori keaslian kaligrafi Arab diberikan kepada Bilal Mokhtar Attiya dari Mesir Ahmed Adel Mohamed Amin keduanya dari Mesir.

Adapun penghargaan “Fine Art Award” diberikan kepada Tamer Mohammad Ibrahim Ribat dari Arab Saudi dan Saleh Salih al-Shehri dari Saudi Arabia dan Rasha Mohammed Siddiq dari Myanmar. Dr. Fares Bin Dabbas Al-Swailem dari Arab Saudi menerima penghargaan “Ukaz Innovation Award”.

Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top