Sedang Membaca
Saat New Normal, Inilah 5 Tempat Wisata di Kota Malang yang Wajib Kamu Kunjungi
Avatar
Penulis Kolom

Mahasiswi UNS Surakarta

Saat New Normal, Inilah 5 Tempat Wisata di Kota Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

Goodnews

Kota Malang merupakan salah satu kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur yang sampai saat ini memiliki perkembangan sangat pesat. Selain dikenal sebagai kota Pendidikan, Malang juga menghadirkan banyak destinasi wisata yang menyenangkan. Di masa pandemi covid-19 beberapa bulan lalu banyak tempat wisata ditutup untuk menjaga kondisi yang tidak kondusif. Namun, setelah adanya himbauan pemerintah terkait aturan new normal. Kini, tempat wisata mulai banyak beroperasi kembali. Tentu dengan himbauan berlibur sesuai protocol kesehatan agar tidak terkena virus covid-19.

Walaupun sedang pandemi covid-19, pada saat ini masih terdapat wisatawan dari luar kota yang berlibur ke Kota Malang.

Ya kita pakai rapid test kalau dari luar kota, alhamdulillah di kereta dibagikan faceshield secara gratis.” Ungkap Rendra, salah satu wisatawan kota Malang, yang berasal dari Bandung.

Memang terjadi penurunan jumlah wisatawan daripada sebelumnya, namun bulan ini setelah diterapkan new normal, jadi lebih baik dan ramai. Hal ini dikonfirmasi oleh warga kampung Jodipan, kec Blimbing. “Ya, kemarin-kemarin masih sepi, karena orang-orang juga takut keluar rumah. Apalagi di Malang ini sempat zona merah. Alhamdulillah sekarang sudah mulai normal.” Jelas Budiarti.

Beberapa destinasi wisata yang terkenal di Kota Malang diantaranya, kampung warna-warni Jodipan, Taman Wahana Bermain Selecta, Sengkaling Waterpark, Wisata kuliner dan sebagainya.

  1. Kampung Warna-warni, Kampung Jodipan
Baca juga:  Melihat Dinamika Kehidupan Agama di Klenteng Poncowinatan dari Sudut Pandang Orang Islam

Jika Anda pernah menonton film “Yowis Ben 2” dibintangi Bayu Skak. Nah, lokasi syuting berada di kampung warna-warni Kota Malang. Salah satu destinasi wisata favorite yang sudah mendunia lho. Kalau kesini, jangan heran bakal banyak tourist dari luar negeri. Sebelum menjadi terkenal, kampung Jodipan hanyalah Kawasan kumuh yang tidak menarik. Namun, setelah sekelompok mahasiswa malang berkreativitas dan mengembangkan Kampung Jodipan dengan progam penataan kampung. Jadilah kampung ini menjadi lebih baik dan dijadikan objek wisata. Lokasinya di kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Tiket masuk hanya sebesar Rp.3000 saja.

  1. Taman Wahana Bermain Selecta

Selecta Malang merupakan destinasi wisata dengan pemandangan segala macam jenis bunga dan panorama keindahan desain taman. Lokasi Selecta Batu malang terletak di Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Selain disuguhi oleh keindahan taman, terdapat pula kolam renang khusus anak dan dewasa. Wahana lainnya selain taman dan kolam renang, terdapat pula outbound, flying fox, arena kuda khusus anak 5 tahun keatas, playground, waterboom, skybike, kiddie ride dan masih banyak lagi.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini
  1. Kolam Renang dan Wahana Bermain Sengkaling Waterpark

Menghadirkan wahana-wahana permainan air yang sangat menyenangkan bagi liburan keluarga. Keunggulan tempat wisata ini adalah air yang berasal dari sumber alami pegunungan. Terdapat banyak aktivitas pilihan jika berkunjung ke tempat ini, diantaranya adalah : wahana kapal misteri, kolam pesona primitive, kolam pesona tirta alam, kolam pesona tirta sari, kolam cumi-cumi. Harga tiket masuk berkisar Rp. 20.000 – Rp. 30.000. Lokasi beralamat Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kec Dau, Kab Malang.

  1. Wisata Kuliner Malang
Baca juga:  Tidak Ada Hal Baru dalam Pidato Presiden Jokowi di Munas NU

Selain dimanjakan oleh tempat wisata, salah satu hal wajib yang jangan sampai terlewatkan adalah, memanjakan lidah dengan kuliner khas Kota Malang. Beberapa spot favorite pecinta kuliner apabila berkunjung ke Malang, diantaranya Bakso President, Pecel Kawi, Soto Geprak Mah Djo, Toko Oen, Mie Gajah Mada dan lain-lain.

  1. Oleh-oleh khas Malang

Setelah asyik berkeliling wisata dan kuliner di Kota Malang. Jangan lupa membawa oleh-oleh untuk keluarga. Biasanya wisatawan akan membeli kripik apel khas Malang, Strudel Malang, Kue Lapis Malang dan beberapa merchandise khas simbol kota Malang. Tidak susah mendapatkan toko oleh-oleh khas Malang. Biasanya di berbagai tempat wisata, banyak pedagang penjual oleh-oleh.

Pesan Kerudung Bergo

Yuk liburan ke Malang!

Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top