Sedang Membaca
Bintang Toedjoe Kembali Salurkan Kurban melalui NU Care-LAZISNU
NU CARE-LAZISNU
Penulis Kolom

NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan, berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat; mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf (ZISWAF).

Bintang Toedjoe Kembali Salurkan Kurban melalui NU Care-LAZISNU

Kurban Bintang Toedjoe NU Care

Kali keduabelas NU Care-LAZISNU menjalin kerja sama dengan PT Bintang Toedjoe dalam kegiatan penyaluran hewan kurban yang tiap tahun digelar sebagai upaya menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha.

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, mendukung sinergi yang tiap tahun dilaksanakan oleh NU Care-LAZISNU dan PT Bintang Toedjoe. Kiai Said menyampaikan bahwa agama Islam selain mengajarkan syariat dan ritual, tetapi Islam juga sebagai budaya dan agama sosial.

“Saya mendukung, dan terima kasih kepada Bintang Toedjoe yang sudah bekerja sama dengan NU Care LAZISNU, yang keduabelas kalinya ini. Islam agama sosial seperti adanya perintah zakat dan kurban. Maka nanti jangan sampai ada di Hari Raya Idul Adha yang tidak makan daging,” ujar Kiai alumnus Universitas Ummul Qura Mekkah ini, pada prosesi Serah-Terima satu sapi limosin untuk kurban dari Bintang Toedjoe kepada NU Care-LAZISNU, yang dilangsungkan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (7/08).

Pengasuh Ponpes Luhur Al-Tsaqafah Jakarta ini juga mengapresiasi gerak NU Care-LAZISNU yang aktif, progresif dan selalu hadir dalam membantu masyarakat.

“NU Care-LAZISNU yang dipimpin Pak Ajat ini, sangat-sangat aktif, rajin, profgresif, dan lincah dalam mengembangakan lembaga ini, dan selalu hadir dalam membantu masyarakat, misal ketika bencana di Lombok, Sulteng, Banten dan Lampung. Terakhir membantu pembebasan Eti, seorang TKI di Arab Saudi,” jelasnya.

Baca juga:  4 Program ALIFID untuk Hari Santri Boleh Diikuti Syiah, Ahmadiyah, dan Lain-Lain

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, mengungkapkan bahwa kegiatan dalam rangka menyambut hari besar Islam ini, pihaknya merasa cocok menggandeng lembaga amil terbesar di Indonesia, yaitu NU Care-LAZISNU.

“Terima kasih atas sambutan meriahnya dari PBNU, Pak Said, Pak Ajat. Bintang Toedjoe dengan ekosistemnya sangat cocok dengan NU, dengan grassroots, misal dengan (bidang) pertanian yang menjadi produk Bejo Jahe Merah,” ungkap Simon, dalam sambutannya.

Simon menuturkan, sinergi Bintang Toedjoe dengan NU Care-LAZISNU kali ini menyebarkan semangat berkurban serentak di 1000 masjid di seluruh Indonesia.

“Tahun ini 1000 masjid di seluruh Indonesia. Dan tahun-tahun selanjutnya kita akan terus bekerja sama dengan NU,” ucap Simon.

Maka itu, Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, mengajak masyarakat Indonesia menyambut Idul Adha dengan berkurban.

“Mari kita menyambut Idul Adha tahun ini bersama NU Care-LAZISNU dan Bejo Jahe Merah Bintang Toedjoe dengan berkurban,” ajak Ajat, biasa disapa.

Pada kesempatan itu, hadir pula Waketum PBNU Maksum Mahfoedz, Ketua PBNU Bidang Hukum Robikin Emhas, Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, jajaran pengurus dan manajemen NU Care-LAZISNU. Dari pihak Bintang Toedjoe hadir Head of Brand Bejo Jahe Merah David Herlambang, Brand Ambassador Bejo Jahe Merah Ramzi dan Cholidi Asadil Alam.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top