Sedang Membaca
Sambut Petugas, Menag Sampaikan Apresiasi atas Dedikasi Melayani Jemaah Haji
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sambut Petugas, Menag Sampaikan Apresiasi atas Dedikasi Melayani Jemaah Haji

Img 20220806 Wa0020

Operasional haji di Makkah sudah selesai. Para petugas Daerah Kerja Makkah kembali ke Tanah Air dalam dua gelombang. Gelombang pertama, sebanyak 237 petugas tiba pada 6 Agustus 2022 pukul 23.00 WIB. Gelombang, kedua sebanyak 271 petugas tiba siang ini.

Kedatangan dua gelombang petugas haji ini disambut langsung Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Alhamdulillah, semalam saya menyambut kedatangan para petugas haji. Siang ini saya juga kembali ke Cengkareng untuk menyambut para petugas. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang telah dengan ikhlas dan tanpa kenal lelah melayani para jemaah,” ujar Menag di Cengkareng, Minggu (7/8/2022).

Petugas haji, kata pria yang akrab disapa Gus Men ini, adalah garda terdepan dalam pelayanan kepada jemaah. Mereka yang selama operasional haji, memberikan pelayanan secara cepat hingga jemaah haji Indonesia merasa nyaman dan aman.

“Sejak awal saya memang berpesan, layanilah para jemaah seolah mereka adalah orang tua kita, saudara kita, kakak adik kita. Dan ternyata para petugas haji benar-benar melayani dengan total dan profesional,” terang Gus Men.

Menag berharap para petugas haji tetap sehat, kembali ke rumah dengan selamat dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga masing-masing dengan penuh kegembiraan.

Baca juga:  Anjuran Poligami Berbeda Konteks dengan Perintah Ibadah

“Semoga para petugas haji yang juga ikut beribadah haji di sela-sela bertugas mendapat haji mabrur. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada para petugas haji,” tuturnya.

Gus Men juga menyampaikan apresiasi kepada sahabat-sahabat media yang tergabung dalam tim Media Center Haji (MCH). Para jurnalis dengan disiplin tinggi mengawal peliputan penyelenggaraan haji.

“Berkat teman-teman media, informasi dan kebijakan haji tersosialisasikan dengan baik ke jemaah. Anggota keluarga di Tanah Air juga bisa mengikuti tahapan penyelenggaraan ibadah haji para jemaah. Ini bagian dari komitmen kami untuk terus mengawal keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan ibadah haji,” sebut Menag.

“Terima kasih kepada semua petugas atas dedikasi dan keikhlasan dalam melayani haji. Semoga mabrur dalam bertugas dan ibadah. Aamiin,” harapnya.

Hadir mendampingi Menag dalam menyambut kehadiran dua gelombang petugas haji Daker Makkah, Sekjen Kemenag Nizar, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief bersama jajarannya, serta para staf khusus, dan enaga ahli Menteri Agama. Direksi Garuda Indonesia juga ikut mendampingi saat menyambut petugas haji pada Minggu hari ini.

Operasional haji kini terfokus di Madinah. Para jemaah yang diberangkatkan pada gelombang kedua tengah menyelesaikan ibadah Arbain (salat wajib berjamaah selama 40 waktu di Masjid Nabawi). Mereka kemudian dipulangkan secara bertahap dari dari Madinah sejak 30 Juli 2022. Proses pemulangan jemaah dari Madinah akan berlangsung hingga 13 Agustus 2022.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top