Sedang Membaca
Sajian Khusus: 100 Tahun Mochtar Lubis (1922-2022)
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: 100 Tahun Mochtar Lubis (1922-2022)

Mochtar Lubiss

Di kalangan para jurnalis dan sastrawan, siapa yang tidak kenal dengan nama Mochtar Lubis? Ia dikenang dengan karya-karyanya yang monumental: ya, karena perlawanannya. Bahkan, Mochtar Lubis pernah mendekam dalam sel penjara karena tulisan-tulisannya.

Sajian Khusus edisi ke 109 ini, kita kedatangan tamu spesial, pegiat literasi yang tidak asing di telinga kita: Bandung Mawardi. Sudah beberapa kali Mas Bandung mengisi ruang Sajian Khusus mengulas beberapa tokoh bersejarah di Indonesia. Di antaranya Usmar Ismail, Soeharto, dan kini Mochtar Lubis.

Bandung membabar tentang Mochtar Lubis dalam satu tema pokok: buku dan sastra. Dalam tulisannya ia mengenalkan pikiran-pikiran Mochtar dalam bentuk karya sastra dan sejarah Mochtar tentang dunia perbukuan-yang mungkin-belum banyak diulas para penulis tentang sosok Mochtar.

Terima kasih Mas Bandung atas ulasannya dalam Sajian Khusus kali ini. Semoga bermanfaat. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pembaca Alif.id yang sudah berkenan membagikan tulisan-tulisan dari laman Alif. Semoga menjadi jariyah.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Baca juga:  Mochtar Lubis (3): Penggerak Buku dan Indonesia
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top