Sedang Membaca
Pengantar Redaksi: Sajian Khusus Spesial Ramadan 1444 H
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Pengantar Redaksi: Sajian Khusus Spesial Ramadan 1444 H

Whatsapp Image 2023 03 23 At 05.59.32

Marhaban Ya Ramadan..

Demikian ucapan yang selalu dinanti oleh jutaan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Sebab itu, wajar jika pada bulan mulia ini banyak umat islam yang berlomba-lomba meningkatkan amaliah-amaliah dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Tak terkecuali dengan Alif.id. Dalam menyambut bulan yang mulia ini, kami memberikan sebuah sajian yang spesial. Ada beberapa penulis senior seperti Mas Gaffar Karim, Mas Munjid, Mas Damhuri Muhammad, Mas Amin Muzakkir, dan Tholhah al-Fayyadl yang akan mewarnai laman Alif.id

Yang lebih menariknya lagi, selama satu bulan penuh kami akan menayangkan tulisan Prof. Dr. Waryono Abdul Ghofur, Direktur PD Pontren Kemenag RI. Setiap harinya akan tayang secara spesial di Alif.id— kalau tidak ada perubahan jadwal—setiap jam 16.30 WIB, waktu ngabuburit.

Pak Waryono dalam Sajian Khusus spesial Ramadan menulis dengan tema “Mari Mengenal Pesantren”.

Selain itu, kami juga memberikan ruang kepada pembaca dan penulis Alif untuk menuangkan gagasannya dengan dua tema besar, pertama, menulis tokoh lokal seperti takmir masjid, marbot masjid, muadzin, guru TPQ, dan lain-lain yang turut serta mensyiarkan dakwah Islam. Kedua, menuliskan beragam tradisi Ramadan di kampung halamannya.

Tulisan yang lolos tayang akan kami kirimkan buku terbitan Alif.id sesuai permintaan penulis. Dan, tulisan yang bagus akan kami berikan honor sebesar 150 ribu pertulisan (khusus ini kami yang menentukan).

Baca juga:  Sajian Khusus: Bahasa dan Sastra Pesantren

Akhirul kalam, dengan senang hati menyambut bulan yang mulia ini, semoga sajian kami bisa menemani hikmat ibadah di bulan suci. Aamiin.

Redaksi.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top