Sedang Membaca
Humor Gus Dur: Membuang Presiden

Humor Gus Dur: Membuang Presiden

Redaksi

Apa akibatnya kalau seorang presiden terlampau lama memegang kekuasaan? Apalagi jika ditambah seringnya ia membohongi rakyatnya sendiri?

Tentu rakyat akan protes dan marah, karena menganggap presidennya telah berkhianat.

Ini cerita Gus Dur tentang seorang presiden Filipina yang punya tiga orang anak. Meresa ayah mereka adalah orang nomor satu di negerinya, anak-anak sang presiden pun lantas bertingkah neko-neko.

Anak kedua presiden ingin mencari populeritas dengan menyebarkan jutaan uang kertas pecahan 5 Peso dari sebuah pesawat terbang.

Kakaknya tak mau kalah pamor. Dengan pesawat yang digunakan adiknya sebelumnya, sang kakak menyebar jumlah uang lebih banyak dari adiknya.

Anak perempuan presiden juga ingin populer, tapi tidak mau meniru cara yang dilakukan oleh kedua kakaknya. Karena bingung, ia pun bertanya kepada pilot pesawat yang ikut menyebarkan uang bersama dua kakaknya itu.

Baca Juga

“Mas Kapten, aku ingin popiler seperti dua kakakku sebelumnya, tapi tindakan populer apa yang bisa membahagiakan rakyat?”

“Gampang sekali: Buang saja ayah nona dari atas pesawat.” (SumberGer-Geran Bersama Gus Dur, Penyunting Hamid Basyaib dan Fajar W. Hermawan, Pustaka Alvabet, 2010)

Baca juga:  Salat Jumat di Gereja
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top