Sedang Membaca
Dukung Santri Go Internasional,  PCINU Rusia Gelar Roadshow Beasiswa Rusia Goes to Pesantren
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Dukung Santri Go Internasional,  PCINU Rusia Gelar Roadshow Beasiswa Rusia Goes to Pesantren

Poster ROADSHOW BEASISWA RUSIA GOES TO PESANTREN Tahun 2020.

PCINU Rusia yang mencakup wilayah Federasi Rusia dan Eropa Utara akan mengadakan kegiatan ROADSHOW BEASISWA RUSIA GOES TO PESANTREN Tahun 2020.

Kegiatan ini akan dilaksakana secara online mulai tanggal 20-31 Desember 2020 dengan waktu menyesuaikan jadwal pondok pesantren sebagai sasaran kegiatan ini. PCINU Rusia mengundang lembaga pondok pesantren di seluruh indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurut Amy Maulana, selaku Ketua Tanfidziyah PCINU Rusia kegiatan ini dilatarbelakangi semakin pentingnya dan strategis eksistensi santri di masa depan, dan sudah saatnya santri go internasional, menuntut ilmu ke Luar Negeri. Harapanya dengan kegiatan ini akan meningkatkan motivasi santri dalam menuntut ilmu, khususnya di Rusia dan negara-negara eropa utara seperti Swedia.

Dalam kegiatan ini para santri akan mendapatkan materi seputar pengalaman berkuliah di Rusia dan Swedia dan juga proses mengikuti beasiswa mulai jenjang S1, S2 dan S3 di dua negara tersebut.

Materi akan disampaikan oleh mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Rusia dan Swedia dengan berbagai jurusan, seperti teknik pertambangan, oil and gas engineering, kedokteran, nanotechnologi, arsitektur, bioteknologi, agriculture, filologi, tourism, seni, hubungan internasional, pendidikan, ekonomi, dan masih banyak lagi. Para santri dan dewan pengajar pun bisa langsung bertanya dangan narasumber.

Baca juga:  PBNU Tekankan Kerja Merawat Jagat Membangun Peradaban

Informasi lebih lengkap mengenaui kegiatan ini bisa diakses melalui instgaram @pcinufreu. Panitia akan segera mengirimkan surat dan proposal kegiatan dan pihak pesantren cukup menyampaikan jadwal pelaksanaan di pesantren tersebut, dan pihak pantia akan mengunjungi secara virtual pada hari pelaksanaan (*).

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
1
Ingin Tahu
0
Senang
1
Terhibur
0
Terinspirasi
1
Terkejut
0
Scroll To Top