Sedang Membaca
Sambut Ramadan, Candra Malik Rilis “Single” Salawat

Sambut Ramadan, Candra Malik Rilis “Single” Salawat

Whatsapp Image 2020 04 10 At 11.07.43 Am

Bertepatan dengan Malam Nisfu Sya’ban 1441 Hijriyah, yang jatuh pada Rabu malam, 8 April 2020, musikus sufi Candra Malik kembali merilis single terbaru. Berjudul “Shalawat Kinanthi”, lagu ini diluncurkan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang akan kembali datang pada sekira setengah bulan ke depan. Candra pun berharap, lagu ini dapat mengajak publik selalu berserah diri kepada Tuhan.

“Dengan bershalawat kepada Nabi SAW, dengan perantaraan Beliau, semoga kita dianugerahi keselamatan dari marahabaya, baik di dunia maupun akhirat. Saya rasa, lagu ini tepat dengan momentum wabah virus Covid-19 yang mengingatkan umat manusia untuk memohon pertolonganNya,” jelas Candra Malik dalam rilis pers, yang meluncurkan pula video musiknya, pada Kamis 9 April 2020, di kanal YouTube.

Diproduksi oleh Omah Mulih Production, bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Indonesia, lagu ini digarap di Omexo Studio, Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dua pemusik setempat, Emilio Sing dan Nanda Thegeng, dan videonya digarap di Cimahi, Jawa Barat. “Meski ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar, yang sempat juga mempengaruhi proses kreatif, kami tidak mau menyerah,” tegasnya.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Untuk kali pertama, Candra Malik memilih berbahasa Jawa dalam lagu ini. Selain ingin mewujudkan impian terpendam, seniman berusia 42 tahun ini menyatakan, ia tidak khawatir akan adanya kendala bahasa bagi para penikmat karya-karyanya. “Saya pilih diksi-diksi yang saya harap bisa membantu kawan-kawan yang tidak berbahasa Jawa. Lebih dari itu, semoga ajakan untuk selalu bershalawat bisa menyentuh hati,” ujarnya.

Baca juga:  Gus Baha' dan Persiapan Bulan Puasa di Tengah Virus Corona

Berdurasi sekitar lima menit, lagu Shalawat Kinanthi mengisahkan pertobatan manusia pada Tuhannya dan pengharapan ditolong kelak di akhirat. “Saya bersyukur diajak Gus Candra dalam proses kreatif ini. Walau pun berbahasa Sunda, saya dapat menangkap pesan moril dari lagu,” timpal Ardi Gumilar, produser video musik. Sedangkan Tendy Yanuarman, produser musiknya, mengaku senang proses kreatif tiga bulan selesai.

“Kami niatkan peluncuran lagu Shalawat Kinanthi ini sebagai ikhtiar ibadah kreatif. Publik bebas unduh lagunya via Soundcloud dan Reverbnation, serta membagikannya secara lebih luas lagi,” papar Tendy. Selain mengajak siapa pun terus menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan, Candra berharap, kita segera terbebas dari wabah virus Covid-19 dengan pertolongan Allah, dengan terus beristighfar dan bershalawat.

YouTube Channel Candra Malik

https://youtu.be/FQmdPbepgA4

‪SoundCloud

‪https://soundcloud.com/sabdacintamanagement/shalawat-kinanthi-candra-malik

‪Reverbnation

‪https://www.reverbnation.com/candramalik/song/31706943-shalawat-kinanthi-candra-malik

 

 

 

 

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top