Sedang Membaca
Babak Baru Deddy Corbuzier dan Konten YouTube-nya

Babak Baru Deddy Corbuzier dan Konten YouTube-nya

Dedi Saeful Anwar

Masyarakat Indonesia bila dihadapkan isu tentang pindahnya suatu keyakinan seseorang masih sangat menjadi daya tarik yang kuat. Apalagi artis sebagai figur publik. Karena belakangan ini sangat ramai di antara kalangan artis menggunakan konten hijrah sebagai landasan menguatnya “keyakinan terhadap agama” individu.

Ditambah belakangan ini salah satu artis yang sangat fenomenal, hampir setiap hari menghiasi di beberapa stasiun televisi swasta dan juga beberapa media sosial seperti YouTube yaitu yang akrab disebut Deddy Corbuzier. Ia memutuskan masuk Islam dibawah bimbingan Gus Miftah.

Power of social media  sangat berpengaruh di masyarakat saat ini. Bahkan TechinAsia mencatat dalam penelitiannya melalui 1.500 responden bahwa di Indonesia YouTube bisa menjadi peringkat kedua setelah televisi secara kuantitas penontonnya.

Artinya, YouTube bisa berdampak sangat kuat di kalangan masyarakat Indonesia hari ini.

Deddy Corbuzier pun tak luput dari salah satu artis yang menghiasi sosial media YouTube, bahkan subscriber Deddy sudah mencapai angka fantastis yaitu 4,7 juta pengguna. Dengan mempunya jutaan penonton yang aktif, serta keputusan Deddy yang memutuskan untuk menjadi mualaf akan memberikan angin segar untuk syiar dakwah yang lebih up to date.

Kerap kali, Deddy di beberapa konten YouTube yang dia meng-upload sangat kontroversial, dengan menanggapi beberapa isu yang update kala itu. Bahkan tidak jarang sampai beberapa orang yang ia tanggapi merespons berlebihan atas komentarnya tersebut.

Baca juga:  Dialog Imajiner Sorang Napi Teroris dengan Imam al-Mawardi

Gaya Deddy yang kerap ceplas-ceplos juga dalam menanggapi suatu permasalahan, terkadang juga berlebihan. Beberapa bulan kebelakang banyak menuai kecaman atas konten Deddy yang menanggapi beberapa konten YouTuber yang lainnya.

Tapi semoga dengan kemualafan Deddy memberikan gerbang baru. Entah gerbang dalam segi beretorika atau berwacana.

Juga dalam konten-konten YouTube-nya kelak, agar bisa lebih santun dan terarah. Semoga kelak ada sosok ustaz yang membimbingnya untuk selalu istikamah dalam membuat konten YouTube yang lebih kreatif dan mendidik. Serta lebih bagusnya lagi bisa menyelipkan dakwah-dakwah Islam yang lebih ramah dan santun.

Jika bisa diutarakan konten YouTube-nya dengan baik untuk mensyiarkan dakwah Islam yang lebih menarik. Kelak kata-kata yang selalu didengungkan Deddy pada YouTube-nya yaitu “Smart Poeple” bisa menjadi lebih berbobot, karena diisi dengan beberapa kolaborasi konten keIslaman sehingga terbentuklah smart people secara jasmani dan rohani.

Semoga babak baru Deddy memeluk Islam bisa menjadi dampak postifi yang lebih maslahat untuk umat Islam di Indonesia khususnya. (atk)

 

 

Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top