Sedang Membaca
Kiai Imran Hamzah dan Pengajian Jin

Kiai Imran Hamzah dan Pengajian Jin

1 A Kh Imron Hamzah 1

Kiai Imran Hamzah (pernah Rais Syuriah PWNU Jawa Timur), barangkali satu-satunya mubalig yang pernah berceramah di kalangan para jin.

Alkisah, ada seorang kehilangan tas di atas bus. Kebetulan, di daerah itu ada orang “pintar” yang bisa mencari barang hilang. Lalu orang itu datang ke sana, menanyakan ihwal tasnya.

“Wah, tasnya dibawa kabur sama bongso Jin,” kata si orang pintar, “Tapi tenang saja. Ini ada pimpinan bangsa jin yang bisa menemukan kembali tas sampeyan. Hanya saja, ada syaratnya.”

“Apa syaratnya?” tanyanya.

“Bangsa jin itu minta kalau nanti tasnya dikembalikan, mereka minta diadakan pengajian. Kita diminta untuk mendatangkan mubaligh. Mereka menunjuk mubalighnya Kiai Imran Hamzah Sepanjang Surabaya.”

Begitulah. Ternyata tasnya benar-benar ditemukan. Maka, Kiai Imran pun dimintai waktu untuk bisa hadir memberikan pengajian. Singkat cerita, Kiai Imran bersedia dan meluangkan waktunya untuk pengajian. Pada waktunya, Kiai Imran pun datang. Nah, di sana baru Pak Imran diberitahu bahwa nanti pengajiannya tidak seperti pengajian biasa. Karena nanti tidak tampak ada yang hadir. Karena hadirinnya seluruhnya adalah para jin.

Maka, Kiai Imran datang ke tempat yang sudah ditentukan. Ternyata, memang enggak ada siapa-siapa. Tidak kelihatan ada seorang pun. Tapi, kata si paranormal tadi, tempat itu sudah penuh. Maka, dimintanya Pak Imran segera maju. (Sumber: Tawa Show di Pesantren oleh Akhmad Fikri AF)

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
1
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top