Sedang Membaca
Ulama Banjar (167): H. Abd. Syukur Alhamidy
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Ulama Banjar (167): H. Abd. Syukur Alhamidy

Masjid Baiturrahim Kalsel

H. Syukur, panggilan akrabnya, lahir di Kandangan 19 Januari 1954. Pendidikan yang ditempuh MI, Tsanawiyah, MAAIN dan juga belajar agama di tanah suci. Pengalaman organisasi Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Baiturrahim, Ketua Pengelola Majlis Taklim Masjid Baitur Rahim, Anggota PMII, Pengurus NU Cabang Banjarmasin, Pengurus PW-NU Kal-Sel Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP Kal-Sel, Mantan Rais Syuriah NU Cabang Banjarmasin, mantan Wakil Rais Syuriah NU Kalsel, Mantan Anggota DPRD II Kota Banjarmasin.

Turut memimpin pembangunan Masjid Baiturrahim dan mengelola majlis taklimnya di Jl. A. Yani Km. 3, 5 sejak 1977-sekarang. Sempat tinggal di Saudi Arabia dalam rangka belajar dan ibadah haji tahun 1982-1984.

Semboyan hidup: jangan siksa diri dengan kebodohan. Tausiah: Bimbing umat supaya tahu ulama billah dan dunia agar tidak terjebak dengan keindahan duniawi.

Dari pernkahan dengan Hj. Darmawati, memiliki beberapa anak yaitu M. Nor Kahfi, A. Normahdy, M. Fitriyan Abdy. Alamat rumah di Jl. Dharma Bhakti Pemurus Luar Banjarmasin.

Baca juga:  Hikayat Walisongo (6): Kanjeng Sunan Gunungjati, Wali Moderat Bergelar Sultan
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top