Sedang Membaca
Satkor Covid-19 RMI PBNU Adakan Lomba Vidio Bertema “Santri Sehat, Indonesia Kuat”
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Satkor Covid-19 RMI PBNU Adakan Lomba Vidio Bertema “Santri Sehat, Indonesia Kuat”

Whatsapp Image 2020 10 19 At 4.05.13 Pm

Satkor Covid-19 RMI PBNU mempersembahkan Festival SCP (Satgas Covid19 Pesantren) 2020, dalam rangka memeringati Hari Santri 2020 bertajuk “Santri Sehat, Indonesia Kuat”.

Menurut ketua Saktor Covid-19 RMI PBNU Ulun Nuha, lomba vidio ini bagian dari program literasi kesehatan untuk pesantren dan santri. “Ini bagian dari program kami melawan wahab korona di pesantren. Lima bulan terkhir ini RMI PBNU melalui Satkor Covid-19 RMI PBNU gencar membuat program untuk meminimalisir dampak wabah,” kata Ulun Nuha.

“Mulai dari membagi kado untuk guru ngaji, menerbitkan protokol kesehatan untuk pesantren, pelatihan satgas covid sampai swab-pcr test gratis untuk keluarga pesantren dan pendampingan pesantren yang terpapar,” ungkapnya.

“Lomba ini bagian dari program yang saya sebut di atas. Dari lomba ini kita akan mengetahui kondisi lapangan, tidak hanya semata-mata memberikan hadiah lima juta,” tambahnya.

Salah satu panita, Abdulloh Hamid mengatakan vidio terbaik akan dijadikan media untuk sosialisasi penanganan wabah di pesantren.

“Kirimkan video kegiatan SCP atau protokol kesehatan di pesantren dengan tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” berdurasi 3-5 menit, lalu share video di medsos pesantren masing-masing (tandai sosmed @ayomondok dan offical sosmed RMI PBNU) mulai tanggal 20 hingga 31 Oktober,” tegasnya.

Video terbaik berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, akan mendapatkan hadiah dari panitia. Sedang video asli dikirim via link google drive ke email: redaksi@pesantren.id dan rmipbnu@gmail.com dengan format judul, nama dan pesantren pengirim.

Baca juga:  Lepas Keberangkatan SOC 43, Sekjen: Alhamdulillah Operasional Haji 2022 Berakhir

Festival ini dijadikan sebagai media kampanye SCP (Satgas Covid19 Pesantren) dalam menerapkan protokol kesehatan di masing-masing pesantren atau aktivasi media informasinya.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top