Sedang Membaca
Sajian Khusus: Teror Peradaban
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Teror Peradaban

Whatsapp Image 2021 07 06 At 9.34.42 Pm

Bagi pembaca setia Alif.id, barangkali sudah tidak asing dengan nama M. Amruddin Latif. Santri Pondok Tremas Pacitan dan Krapyak Yogyakarta. Latif juga sudah kedua kalinya mengisi di Sajian Khusus, yang pada edisi sebelumnya tentang Living Al-Qur’an dan Pesan Kemanusiaan.

Pada edisi ke-73 ini, Latif akan mengajak kita untuk merenungkan kembali tentang Teror Peradaban. Dalam sejarah peradaban umat manusia, kita memang tidak bisa dilepaskan dengan empat hal, yaitu: kelaparan, wabah, perang, dan kerusakan alam. Keempat hal tersebut, diakui atau tidak, menjadi momok atau ancaman bagi umat manusia. Peradaban itu akan binasa, hancur, atau peradaban itu tetap lestari tinggal bagaimana manusianya sendiri menyikapi keempat fenomena tersebut.

Lantas bagaimana kita sebagai khalifatullah, wakil Tuhan di muka bumi ini menyikapi fenomena atau teror peradaban yang berupa kelaparan, wabah, perang, dan kerusakan alam? Yuk simak edisi Sajian Khusus kali ini.

Terima kasih kami haturkan kepada Mas Latif yang sudah mengulasnya dengan sangat apik, semoga bermanfaat. Tak lupa kami juga haturkan terima kasih kepada pembaca setia Alif.id yang sudah mendukung kerja-kerja kami dengan membagikan tulisan-tulisan di laman Alif. Semoga menjadi jariyah yang terus mengalir.

Buat Yayasan Pemuda Tersesat, terima kasih banyak ya atas supportnya pada kolom Sajian Khusus, semoga makin berkah.

Baca juga:  Sajian Khusus: Diskursus Khamr dalam Islam

Ala kulli hal, selamat membaca!

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Redaksi.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top