Sedang Membaca
Sajian Khusus: Perempuan Perdamaian
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Perempuan Perdamaian

Whatsapp Image 2022 08 16 At 23.03.01

Sudah kelima kalinya ini teman-teman Puan Menulis yang difasilitasi oleh Aman Indonesia mengisi kolom Sajian Khusus. Tema-tema yang sudah pernah dikupas di antaranya: Perempuan Menulis, Adil terhadap Perempuan, Kekerasan Seksual, dan Zakat untuk Korban Kekerasan Seksual. Tema-tema tersebut bisa dibaca kembali untuk menambah perspektif kita dalam memandang perempuan; adil dan setara.

Kami tentu sangat senang melihat perekembangan dunia kepenulisan di media-media keislaman yang saat ini perempuan cukup mendominasi. Tidak hanya itu, konten atau perspektif yang dibagikan adalah tentang hak-hak perempuan yang selama ini dinomorduakan, apalagi di tengah masyarakat yang patriarkal.

Banyaknya penulis perempuan dengan beragam perspektifnya perlu disuarakan dan difasilitasi khususnya oleh media-media keislaman, mengingat Indonesia adalah mayoritas masyarakat muslim, dan problem terbesar juga dialami oleh mayoritas. Dan, tema kali ini tentang Perempuan Perdamaian sangat menarik untuk kita baca dan kita kritisi.

Terima kasih banyak kepada teman-teman Puan Menulis dan Aman Indonesia yang berkenan mengirimkan tulisannya untuk Alif.id. Semoga bermanfaat.

Kepada pembaca Alif.id kami juga turut berterima kasih atas tulisan-tulisan yang telah dibagikan dari laman kami. Semoga menjadi jariyah yang terus mengalir.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Redaksi.

Baca juga:  Rimpu, Dato’ Melayu, dan Aurat Perempuan Bima
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top