Sedang Membaca
Sajian Khusus: Muhammad SAW dan Nasrani
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Muhammad SAW dan Nasrani

Whatsapp Image 2020 12 23 At 3.41.47 Am (1)

Dalam sejarahnya, tersebarnya agama Islam memang tidak bisa terlepas dari peran tokoh-tokoh agama lain. Hal tersebut sebagaimana yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah—baik di Makkah maupun Madinah.

Nabi berinteraksi dengan banyak golongan, berbeda agama, berbagai macam suku, kelompok, dengan latar belakang yang bermacam-macam. Bahkan yang menarik adalah tidak selamanya yang berbeda agama itu menyakiti dan mendzaliminya. Bahkan, justru yang berbeda agama ini yang meyakinkan dakwah nabi dan menolongnya ketika nabi sedang kesusahan.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Hal itulah fakta sejarah yang akan kalian temukan ketika membaca Sajian Khusus yang ditulis oleh Muhammad Ibnu Syahroji. Kita akan disuguhkan mengenai cara pandang yang menarik bagaimana umat agama lain (dalam hal ini Nasrani) ketika memperlakukan Nabi SAW dan bagaimana respon atau sikap Nabi terhadapnya.

Bagi sebagian orang yang masih angker dengan keberagaman, membaca tulisan ini menjadi rekomendasi, supaya alam pikirannya terbuka dan semakin memahami esensi mengapa Islam diturunkan kepada Nabi SAW.

Terima kasih Ibnu Syahroji atas ulasannya yang menarik dan mencerahkan ini. Tidak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada ilustrator andalan kami, Mas Alif, sajian khusus kali ini sangat keren dengan infografisnya.

Kepada pembaca budiman, terima kasih atas dukungannya selama ini kepada kami untuk terus berkarya dan menyuguhkan bacaan yang menyegarkan pikiran.

Baca juga:  Ibu Berakreditasi A

Ala kulli hal, selamat membaca!

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Redaksi.

Pesan Kerudung Bergo
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top