Sedang Membaca
Sajian Khusus: Konsep Fikih Menjaga Lingkungan
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Konsep Fikih Menjaga Lingkungan

Whatsapp Image 2022 11 08 At 20.40.58

Kompetisi esais muda 2020 sudah berakhir. 25 tulisan esai yang sudah ditulis dari para peserta juga sudah dibukukan. Dalam kompetisi tersebut, selain dibukukan, juga akan dimuat secara bertahap di laman Alif.id.

Kali ini, tulisan yang kami muat dalam Sajian Khusus adalah karya dari Wildan Fathoni Yusuf. Fathoni menjadi pemenang juara ketiga dengan mengangkat tema “Santri Salaf Membincang Lingkungan, Sebuah Ikhtiar Merumuskan Fikih lingkungan”. Sebagai rangkaian yang tematik, karya Fathoni bisa dibaca pada edisi Sajian Khusus berikut (Fikih Lingkungan dan Ekologi dalam Islam).

Ikhtiar dari tulisan-tulisan Fathoni mencoba menjawab permasalahan lingkungan dan perubahan iklim yang ramai dibicarakan belakangan ini. Bagaimana pandangan Islam, terutama ulama-ulama fikih dalam merumuskan fikih lingkungan. Tidak hanya layak menjadi referensi bagi  para santri, namun juga para pemangku kebijakan di negeri ini, terkait perannya dalam merawat dan menjaga bumi.

Terima kasih kepada semua pembaca Alif.id yang sudah berkenan membagikan tulisan-tulisan bernas dari laman Alif.id. Semoga mejadi jariyah yang terus mengalir. Aamiin.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Redaksi.

Baca juga:  Cara MIN 1 Kota Malang Tanamkan Peserta Didiknya untuk Bangga Menjadi Bagian Warga Indonesia
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top