Sedang Membaca
Sajian Khusus: Fikih Lingkungan
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Fikih Lingkungan

Whatsapp Image 2022 05 24 At 20.44.03

Kompetisi esais muda 2020 sudah berakhir. 25 tulisan esai yang sudah ditulis dari para peserta juga sudah dibukukan. Dalam kompetisi tersebut, selain dibukukan, juga akan dimuat secara bertahap di laman Alif.id.

Kali ini, tulisan yang kami muat dalam sajian khusus adalah karya dari Wildan Fathoni Yusuf. Fathoni menjadi pemenang juara tiga dengan mengangkat tema “Santri Salaf Membincang Lingkungan, Sebuah Ikhtiar Merumuskan Fikih lingkungan”. Namun dalam sajian khusus kami perpendek, jadi: “Fikih Lingkungan”. Tulisan-tulisan Fathoni sebelumnya sudah kami tayangkan dalam edisi Ramadan kemarin. Jika ingin membacanya silakan klik profil penulis yang kemudian akan diarahkan menuju kumpulan-kumpulan karyanya.

Tulisan-tulisan Fathoni ini wajib kita baca di tengah isu lingkungan dan perubahan iklim. Apalagi karya santri Ma’had Aly Lirboyo ini mencoba melakukan ikhtiar untuk merumuskan fikih lingkungan, yang di kemudian hari dapat menjadi rujukan dari para santri-santri yang lain dan para pemangku kebijakan di negeri ini, untuk saling bergandengan tangan menjaga bumi.

Terima kasih kepada semua pembaca Alif.id yang sudah berkenan membagikan tulisan-tulisan bernas dari laman Alif.id. Semoga mejadi jariyah yang terus mengalir. Aamiin.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Redaksi.

 

 

 

Baca juga:  Musik sebagai Media Tawasul
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top