Sedang Membaca
Sajian Khusus: Kisah-kisah Hikmah
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Kisah-kisah Hikmah

Whatsapp Image 2020 08 03 At 10.51.50 Pm

Tak terasa, sajian khusus mingguan Alif.id sudah memasuki edisi ke-27. Beragam tema dan kajian menarik disunting setiap minggunya. Hal itu tak akan tercipta bila tanpa dorongan semangat dari pembaca budiman. Matur nuwun.

Sajian khusus pekan ini, kita kedatangan tamu dari nun jauh sana, Kairo-Mesir. Adalah Haya Fatharani Nabilah. Haya adalah alumni pesantren Gontor yang kini tengah menyelesaikan studinya di Al-Azhar Kairo.

Tidak seperti biasanya yang harus berfikir keras, sajian khusus kali ini menyajikan kisah-kisah hikmah yang ringan namun penuh dengan kebijaksanaan. Haya mengadaptasi kisah-kisah hikmah ini dari literatur klasik (Timur Tengah), di antaranya Kitabul Kabair Qishoh Ajibah, karya Al-Imam Dzahabi, Kitab al-Amtsal li al-Aamiddi, dan lain-lain. Pembaca akan diajak menyelami bagian dari episode kehidupan seseorang–yang barangkali–bisa diambil ibrahnya untuk kehidupan kita saat ini.

Kisah hikmah yang ditulis oleh Haya ini semakin memperkaya tulisan-tulisan sebelumnya tentang kisah sufi unik yang sudah lebih kurang mencapai 40 tulisan. Dan, perlu pembaca ketahui, kisah sufi unik adalah bacaan yang selalu ditunggu-tunggu oleh pembaca, karena tadi: bahasanya yang ringan, mudah dipahami, reflektif, dan penuh dengan kebijaksanaan.

Akhirul kalam, terima kasih kepada Haya dan ilustrator andalan kami, Mas Alif, yang setiap minggunya berkenan kami repoti untuk membuat ilustrasi yang indah, maka tidak heran jika membuat konten tulisan semakin bernyawa.

Baca juga:  Hikmah: Ilmu yang Telah Menjadi “Laku”

Dus, selamat membaca!

Redaksi.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

 

Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top