Sedang Membaca
Sajian Khusus: Dakwah Lembut Habaib Nusantara
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Dakwah Lembut Habaib Nusantara

Whatsapp Image 2021 05 04 At 21.50.07

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Dakwah yang lembut sampai sekarang masih memiliki daya tarik masyarakat Indonesia. Islam menjadi agama yang besar di Indonesia salah satunya karena dakwah yang dilakukan dengan pendekatan yang lunak ketika pertama kali masuk. Tidak bisa dibayangkan jika Islam masuk ke Nusantara dengan cara-cara yang keras. Boleh jadi, para pendakwah generasi awal sudah diusir sebelum ajaran Islam disebarkan.

Pada dasarnya dakwah dengan kelembutan sudah ada sejak zaman Rasulullah Saw. Ada banyak kisah-kisah dalam hadis shahih mengenai pendekatan Rasulullah dan para sahabat dalam rangka mengajak orang-orang kafir Arab agar mau masuk ke dalam Islam.

Pembaca Alif.id,, pada edisi khusus kali ini kami menampilkan profil habaib Nusantara yang berdakwah dengan pendekatan yang lembut. Mestinya memang ada banyak sekali habaib yang berdakwah dengan cara lembut. Akan tetapi hanya beberapa habaib saja yang kami muat dalam edisi ini. Kami sampaikan terima kasih kepada saudara Samsuriyanto, pengajar pada ITS Surabaya yang menulis buku Dakwah Lembut, Umat Menyambut (2020).

Selamat membaca.

Baca juga:  Sajian Khusus: Polemik Ulama dan Khalifah
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top