Sedang Membaca
NU Inggris: Kami Dukung Pemerintah Indonesia, Jangan Ada Diskriminasi Timnas di All England
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

NU Inggris: Kami Dukung Pemerintah Indonesia, Jangan Ada Diskriminasi Timnas di All England

Sumber Foto Bolacom

LONDON–Duta Besar Indonesia untuk United Kingdom, Dr. Desra Percaya telah melayangkan surat resmi kepada Badminton World Federation (BWF) terkait dipaksa mundurnya tim bulutangkis Indonesia di ajang All England. Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama United Kingdom (PCI NU UK) mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam upaya melawan diskriminasi terhadap timnas Indonesia.

Ketua PCINU United Kingdom, Shandy Adiguna, mengungkapkan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia untuk mengawal agar timnas bisa bermain di ajang All England. “Kami mendukung penuh upaya dari Kedutaan Besar RI di London, Duta Besar Desra Percaya beserta tim KBRI London, untuk mediasi dan komunikasi intensif dengan otoritas penyelenggara All England, yakni BWF. Jangan ada diskriminasi terhadap timnas Indonesia di All England,” ungkap Shandy kepada media ini, Jumat (19/03/2021).

Sebagaimana diketahui, pihak KBRI London telah melayangkan surat kepada otoritas BWF, dan sekaligus meminta agar dilakukan tes PCR kepada pemain Indonesia. Dalam surat itu, KBRI London juga meminta agar tidak ada diskriminasi terhadap pemain Indonesia dan agar pihak BWF melakukan tes ulang terhadap pemain Indonesia, agar tetap bisa bermain dan berkompetisi secara sehat.

Shandy Adiguna juga menjelaskan bahwa warga Indonesia di Inggris juga terpukul atas kejadian yang menimpa timnas Indonesia. “Kami sebagai warga diaspora Indonesia di Inggris sangat terpukul atas kejadian ini. Ini marwah bangsa Indonesia yang harus kita junjung, tentu dengan komunikasi dan cara yang tepat. Kita dukung penuh timnas Indonesia dengan harga diri, kebanggan dan sportivitas,” jelas Shandy.

Baca juga:  Kiai Masdar Farid Tekankan Prinsip ‘Khaira Ummah’ kepada Guru Madrasah

Sekretaris PCINU United Kingdom, Munawir Aziz, juga menyampaikan keprihatinan atas dipaksa mundurnya timnas Indonesia di ajang All England. Pihaknya juga berterima kasih kepada Dubes Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins yang merespons cepat peristiwa ini.

“Kami mendukung upaya Duta Besar Indonesia untuk Inggris Pak Desra Percaya dan tim. Kami juga mengapreasiasi langkah dari Duta Besar Inggris untuk Indonesia H.E Owen Jenkins yang berkoordinasi dengan otoritas di Inggris terkait timnas Indonesia di All England. Semoga ada langkah terbaik, dan timnas kita bisa bertanding di ajang bergengsi itu. Kita buktikan bahwa Indonesia berprestasi,” ungkap Munawir Aziz.

PCINU United Kingdom merupakan organisasi sosial kemasyarakatan di Inggris Raya yang tersebar di beberapa kota, dari Southampton, London, Oxford, Birmingham, Nottingham, Leeds, Essex, Aberdeen dan beberapa kota lain. PCINU UK selama ini bekerjasama dengan KBRI London, PPI UK dan beberapa organisasi lain untuk program-program pengembangan sumber daya dan pengabdian diaspora Indonesia di Inggris Raya. (Munawir).

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top