Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Nanti Malam Tadarus Sendi Vol. 2: Merawat Harmoni di Tengah Pandemi

Whatsapp Image 2020 05 06 At 9.34.24 Am

Setelah sukses dan mendapat respon positif dari publik pada pagelaran vol.1, maka acara “Tadarus Seni Ramadan Vol.2 akan digelar kembali pada Kamis, 7 Mei 2020 jam 20.30-22.00. Seperti pada Vol.1, acara ini merupakan persembahan Makara Art Center (MAC) UI, gerakan #akuIndonesia dan Komuji Jakarta.

Pada Vol.2 ini akan tampil artis-artis papan atas nasional: Once Mekel, Kikan, Maia Estianty, Sandi Sandoro. Inayah Wahid dan Agustin Kusumayati (Sekretaris Universitas UI) tampil sebagai pembaca puisi, komika oleh Sakdiyah Ma’ruf dan tausiyah akan disampaikan oleh KH. Lukman Hakin Saifuddin (Menag. 2014-2019).

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

“Kami bersyukur masyarakat memberi respon positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadan dan menghibur masyarakat di tengah wabah pandemi,” kata Al Zastrouw Kepala MAC UI yang menjadi inisiator acara ini. “Selain memberi nilai hiburan kami juga berharap acara ini punya nilai ibadah di bulan suci Ramadan,” tambah Zastrouw.

Hal senada juga disampaikan Agustin Kusumayati: “UI memiliki concern mendorong tumbuhnya kesadaran menjaga harmoni atas keberagaman bangsa ini. Dan acara ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UI dalam menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya“. Agustin juga berharap acara ini bisa menjadi sarana menjaga harmoni di tengah wabah pandemi.

Baca juga:  Aktif Hidupkan Komunitas Pelestari Naskah, Penulis Alif.ID Raih "Nugra Jasadarma Pustaloka"

Seperti pada Vol.1, pada Vol.2 ini juga akan dilaksanakan secara live di kanal Youtube. Yang menarik, para musisi tetap main musik dari rumah masing-masing.

“Ini merupakan tantangan berat bagi para teknisi kami,” demikian kata Ridhi, selaku show director acara ini. “Tapi Alhamdulillah kemarin acara lancar dan hampir tidak ada kendala teknis yang berarti, pengalaman ini menjadi modal kami pada Vol.2, semoga akan lebih baik,” tambah Ridhi.

Pernyataan Ridhi diamini oleh Once. “Kami harus mengatur pemain musik yang berjauhan tapi bisa main bersama dengan tempo dan harmoni yang sama. Jika ada delay sehingga terjadi jeda sepersekian detik saja maka musik akan berantakan,” kata Once sebagai musisi alumni FHUI sekaligus pendukung gerakan #akuIndonesia.

Menurut Kikan, Ketua Komuji Jakarta yang didaulat sebagai koord. Artis, semua Artis sudah siap untuk tampil mengisi acara. “Kami sangat mengapresiasi pada teman-teman artis dan para pengisi acara lainnya yang tetap semangat dan antusias terlibat dalam acara ini meski tanpa imbalan apapun kecuali berharap doa dari dan untuk kita semua.”

Tidak seperti Vol.1, yang dipandu oleh Alga sendiri, Vol.2 ini akan dipandu oleh dua orang host, Alga The Panas Dalam dan Sasti Hapsari. Dengan tampilnya dua host millenial ini suasana akan semakin hidup dan menarik.

Baca juga:  Belajar dari Film Iran (5): Under The Moonlight, Film Iran yang Bicara Santri

Pagelaran Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 ini bisa disaksikan di kanal: www.youtube.com/akuindonesia

Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top