Sedang Membaca
Menaker Sumbang APD Covid-19 Guna Dukung Pendidikan Pesantren
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Menaker Sumbang APD Covid-19 Guna Dukung Pendidikan Pesantren

Kemnaker3
Kementerian Ketenagakerjaan memberi bantuan alat penanggulangan Covid-19 kepada Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pesantren tersebut dalam menyelenggarakan pendidikan yang aman dari Covid-19.
“Mau tidak mau, pendidikan dan pembelajaran tidak boleh berhenti. Yang perlu kita lakukan adalah pendidikan tetap berjalan namun aman dari Covid-19,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, pada acara penyerahan Bantuan Kementerian Ketenagakerjaan Untuk Penyiapan New Normal Pesantren di Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Bantul, DIY, hari Sabtu (20/6/2020).Pandemi Covid-19, ujar Menaker, telah berdampak pada berbagai bidang kehidupan masyarakat, termasuk bidang pendidikan. Untuk itu, lembaga pendidikan seperti pesantren harus mendapat dukungan, agar proses pendidikan dan pembelajaran dapat berjalan dengan aman di era kenormalan baru.

“Kami juga komitmen memperbantukan alat-alat ini untuk membantu pesantren di Indonesia,” ujar Menaker.

Menaker mengatakan, alat penanggulangan Covid-19 yang diberikan merupakan hasil pelatihan program refocusing di BLK. Bantuan yang diberikan di antaranya masker sebanyak 10 ribu lembar; face shield (1000 buah); wastafel portabel (8 unit); dan hand sanitizer (1000 buah).

“Selama ini hasil karya anak-anak BLK ini kami perbantukan kepada Tim Medis, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, atau kelompok masyarakat yang membutuhkan alat tersebut,” kata Menaker.

Baca juga:  Info Haji Terkini: Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta Mulai Masuk Asrama

Menaker menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pendidikan dan pelatihan dapat dilaksanakan secara online maupun mengombinasikan antara metode online dan offline.

“Pendidikan secara online itu adalah pilihan. Namun jika harus bertatap muka secara offline, maka harus dipastikan aman dari Covid-19,” katanya.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top