Sedang Membaca
Afkaaruna Islamic School Selenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Berhadiah 85 juta
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Afkaaruna Islamic School Selenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Berhadiah 85 juta

Whatsapp Image 2020 11 03 At 6.34.48 Am

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad saw, Afkaaruna Islamic School [Sekolah Internasional Berbasis Pesantren] mengadakan Virtual Speech Competition.

Menurut Ketua Panitia, Wardania Dewi Fitrotul Chusna, lomba ini dimaksudkan untuk menggali bakat-bakat santri di Indonesia, bahkan di luar negeri dalam hal bicara di depan publik (public speaking) dalam bahasa Ingrris.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Dengan mengambil tema “Peran Santri di Kancah Global”, kata Wardania, sapaan akrabnya, “Kita ingin santri lebih percaya diri untuk menggali, menemukan dan mengembangkan potensinya di kancah global.”

Dijelaskan, kompetisi ini melibatkan juri dari beberapa kalangan, yaitu K.H. Abdul Ghafur Rozin [Ketua RMI-PBNU], Ahmad Munjid [Dosen UGM Yogyakarta] dan Imung Hikmah [Foster & Bridge Indonesia].

Santri, lanjutnya, sudah banyak berkontribusi dalam sejarah kemerdekaan dan perkembangan Indonesia. “Kini saatnya mereka mewarnai dunia, untuk dunia yang lebih damai dan turut menebar rahmah ke seru sekalian alam,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Afkaaruna Islamic School Ahmad Baliya Eka, menambahkan bahwa walaupun ini masih pertama kali, namun insya Allah akan menjadi agenda rutin tahunan. “Tahun ini kompetisi ini memperebutkan beasiswa senilai 85 juta, trofi dan sertifikat. Selain itu juga akan dipilih juara favorit yang ditentukan berdasarkan jumlah vote terbanyak,” terangnya.

Baca juga:  Gus Mus, Merapatkan Saf Salat, dan Setan Insaf

Menurut pemegang master bidang Hubungan Internasional ini, santri harus diberi ruang lebih luas untuk berekspresi. “Kompetisi ini harus menjadi ajang tumbuh dan berkembangnya santri-santri Indonesia dan di dunia. “Jadi kami memang mempersiapkan santri untuk berkiprah di kancah global,” pungkasnya.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Untuk mengetahui detail teknis kompetisi ini, santri dapat menghubungi Ibu Wardania ( 08952171900 ) atau check instagram [@afkaaruna] dan website [www.afkaaruna.sch.id]. Dapat pulang mengunjungi langsung Afkaaruna Islamic School yang berlokasi di Jl. Kaliurang Yogyakarta.

Whatsapp Image 2020 11 03 At 6.34.48 Am (1)

Pesan Kerudung Bergo
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top