Sedang Membaca
1300 Paket Buka Puasa Disalurkan di Tujuh Kota
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

1300 Paket Buka Puasa Disalurkan di Tujuh Kota

Img 20210430 Wa0048 (1)

UR Plan Group dan Sinergi Aksi Peduli (usaha rintisan di bidang sosial kemasyarakatan) menyalurkan 1300 paket buka puasa di tujuh kota di Indonesia.  Kegiatan itu menjadi bagian dari program GeRam atau Gema Ramadhan 2021 yang merupakan kolaborasi beberapa komunitas di Indonesia.

Terdapat 14 komunitas yang bergabung,  di antaranya Sinergi Aksi Peduli sebagai inisiator,  ICC, Muslimah Fillah, dan UR Plan Group menyalurkan paket-paket buka bersama itu pada Jumat (30/4/2021).

Img20210430164336 (1)
Paket-paket buka bersama disalurkan kepada mereka yang membutuhkan (Foto: Sinergi Aksi Peduli)

Ketua Panitia Gema Ramadhan 2021 Nail Firah Zada Fauziyah berterima kasih kepada para donatur dan komunitas yang berpartisipasi dalam kegiatan tahunan tersebut.  “Insyallah bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya dalam siaran pers.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Assyifa Nur Annisaa selaku Ketua Logistik Gema Ramadhan mengungkapkan, tujuh kota tersebut meliputi Bandung, Bogor, Jakarta, Pekalongan, Sumbawa, Kupang, dan Malang.

“Saat pembagian 1300 paket buka puasa, kami tidak bisa bergerak sendiri, maka dari itu kami membuat subprogram dari Gema Ramadhan yaitu RAKOLNAS atau Ramadhan Kolaborasi Nasional untuk mengundang komunitas di Indonesia agar dapat berkolaborasi,” katanya.

Komunitas lain yang bergabung adalah Smangat Ngantang, SITGAP ACT Universitas Darussalam Gontor, dan UKM Kerohanian Universitas Putra Bangsa. Abdul Rozzak Junaidi selaku Koordinator RAKOLNAS Gema Ramadhan 2021 mengatakan,  dana yang berhasil digalang mencapai lebih dari 5 juta rupiah.

Baca juga:  Pernyataan Imam Besar Al Azhar Terkait Teror di Selandia Baru

“Kita berharap bersama-sama berbagi kebaikan kepada masyarakat, berlomba lomba dalam kebaikan. Untuk komunitas yang ada di Indonesia, kami undang untuk berkolaborasi dengan kami pada Gema Ramadhan 2022 yang akan datang,” kata Rozzak.  (*)

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top