Sedang Membaca
Musik Sufi di Panggung Ramadan
Penulis Kolom

Jurnalis senior, desainer. Tinggal di Depok

Musik Sufi di Panggung Ramadan

Panggung terbuka Kairo Opera House mengadakan acara Malam Ramadan. Band Sufi Al Radwan asal Syiria melakukan pertunjukkan pada hari Kamis, 24 Mei pukul 9 malam.

Band ini mengkhususkan diri dalam menyanyikan lagu-lagu islami yang populer di kalangan Sufi. Tapi tentu saja, tidak populer di publik Indonesia. Khazanah musik kita yang terkait sufistik, masih terbatas.

Dilansir dari laman Egyttoday, kelompok ini juga dikenal karena memadukan gaya musik modern dengan standar tradisional, tanpa menyinggung hukum atau batasan yang biasanya diikuti ketika menyangkut komposisi musik islami.

Yang menarik makanan sahur akan disajikan, sementara kelompok tersebut mendaraskan lagu-lagu yang memuji Allah dan Nabi Muhammad.

Grup Al Radwan, dipimpin oleh Abdel Kader Al-Merashly yang juga dikenal sebagai event organiser yang sering mengadakan jumpa penyair dan penggemar untuk bertemu dan bertukar puisi dan pengetahuan puisi religius.

Al Radwan didirikan di Damaskus, Suriah pada tahun 1980 oleh Merashly, seorang ulama Sufi terkenal di Suriah yang mengikuti tarekat Syadziliyah dan Rifa’iyah.

Baca juga:  Film Islam: Potret Anak-anak Penghafal Alquran dari Tiga Negara
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
1
Terhibur
1
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top