Hendrar Prihadi
Penulis Kolom

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang menjabat sejak tanggal 10 Oktober 2022. Sebelumnya, menjabat sebagai Wali Kota Semarang selama dua periode dan Wakil Wali Kota Semarang.

Mbah Shodiq Kiai Sat-set (9): Kiai Semarang yang Produktif

Whatsapp Image 2022 11 29 At 22.34.28

Pertama-tama tentu saya mengucapkan selamat kepada beliau, K.H. Shodiq Hamzah atas gelar Doktor Honoris Causa yang diterima dalam bidang ilmu tafsir Al-Qur’an dari UIN Walisongo Semarang.

Tentu pencapaian ini merupakan sebuah hal yang sangat luar biasa, mengingat tidak sembarangan tokoh bisa mendapatkan gelar honoris causa ini. Sehingga tentu saja didapatkannya gelar kehormatan ini merupakan sebuah pengakuan yang tinggi atas keilmuan yang beliau miliki, serta pengabdian yang beliau berikan.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa beliau, K.H. Shodiq Hamzah merupakan tokoh ulama besar di Kota Semarang yang sangat produktif, baik itu dalam memberikan pesan-pesan baik secara langsung maupun tertulis.

Produktifnya beliau salah satunya bisa dilihat dari proses penulisan karya Tafsir Al-Bayan, yang mana berhasil diselesaikan selama dua tahun pandemi covid-19. Dan tentu saja itu juga menjadi gambaran betapa besarnya komitmen beliau dalam berkarya, meski dengan berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapi.

Saya sendiri menyaksikan sendiri, bahwa beliau, K.H. Shodiq Hamzah, merupakan salah satu tokoh di Kota Semarang yang sangat aktif turut andil pada upaya penanganan pandemi covid-19.

Salah satunya dilakukan dengan membagikan buku doa-doa penangkal virus corona yang beliau susun, untuk kemudian bisa menjadi pegangan bagi masyarakat agar dapat lebih kuat menghadapi situasi tekanan pandemi yang begitu luar biasa.

Baca juga:  Ulama Banjar (137): Drs. H. Rusdiansyah Asnawi, SH

Hal itu tentu saja menjadi sebuah hal yang patut apresiasi, dimana beliau sebagai seorang ulama besar mampu mengambil peran strategis dalam kondisi yang sangat dibutuhkan.

Maka melihat tingginya ilmu dan besarnya pengabdian beliau kepada masyarakat, terkhusus Kota Semarang, saya sekali lagi mengucapkan selamat atas gelar Doktor Honoris Causa yang berhasil beliau raih.

Semoga gelar yang beliau terima dapat menjadi kebanggaan kita bersama, serta dapat menjadi contoh bagi banyak orang agar mampu ikut melakukan berbagai hal positif yang telah dikerjakan selama ini.

Dan teriring doa serta harapan agar K.H. Shodiq Hamzah senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk selalu bisa menjadi teladan bagi kita semua.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
1
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
1
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top