Sedang Membaca
Agak Aneh, Tengku Zulkarnain Puji Gus Dur
Hamzah Sahal
Penulis Kolom

Founder Alif.ID. Menulis dua buku humor; Humor Ngaji Kaum Santri (2004) dan Ulama Bercanda Santri Tertawa (2020), dan buku lainnya

Agak Aneh, Tengku Zulkarnain Puji Gus Dur

3490144892

Dalam sebuah vidio, ustaz kontroversial Tengku Zulkarnain memuji-muji Gus Dur sebagai orang saleh dan keturunan orang saleh. “Gus Dur itu fathanah, cerdas,” kira-kira begitu kata Tengku Zul terkait pernyataan Gus Dur ingin membangun hubungan diplomatik Indonesia-Israel.

Pujian dia tentang Indonesia-Israel yang disodorkan Gus Dur, mungkin tafsiran sendiri yang “dibelokkan”. Menurut dia, Gus Dur cuma ingin mengatakan kepada orang Israel bahwa masyarakat Indonesia belum siap membangun hubungan dengan negeri Yahudi tersebut, substansinya bukan mengusulkan hubungan Indonesia-Israel itu sendiri. “Cerdas itu Gus Dur, saya tidak bisa.”

Dalam vidio itu, berulang kali Tengku Zul mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud mencari keuntungan atas pujian itu. “Saya tidak mencari jabatan, tidak menjilat. Gus Dur sudah wafat.”

Apa yang dilontarkan Tengku Zul mungkin sisi lain dari ustaz kontroversial itu, yang cuitan dan komentarnya di media sosial acap kali dinilai tidak masuk akal, bahkan tidak sedikit yang menilainya tidak mengerti literatur keislaman secara mendalam.

Baca juga:  3 Humor Gus Dur Tentang Tentara yang Sangat Lucu
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
1
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
1
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top