Sedang Membaca
Sajian Khusus: Karna
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Karna

Whatsapp Image 2020 11 24 At 22.12.53

Dunia pewayangan selalu menarik untuk diperbincangkan. Ceritanya tidak kalah apik dengan drama korea yang kini tengah digandrungi anak-anak muda Indonesia.

Baru kali ini, Alif.id mengangkat tema tentang salah satu tokoh wayang, Karna. Mulai dari kelahiran, kisahnya mencari kesaktian, hingga perang saudara dengan Arjuna. Dalam Mahabharata diceritakan bahwa sosok Karna ini angkuh, namun ia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kesatria. Ia seorang yang dermawan, yang bermurah hati, terutama kepada fakir miskin dan kaum Brahmana.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Kisah-kisah tentang tokoh pewayangan mestinya diangkat kembali dan dikenalkan kepada anak-anak zaman sekarang. Terima kasih kami kepada Muhammad Ibnu Sahroji atau yang lebih akrab disapa Ustaz Gaes yang sudah menuliskannya kisah Karna ini dengan apik. Sajian khusus kali ini menjadi lebih berwarna dan beragam—tidak didominasi wacana tentang keislaman ansich.

Kepada semua pembaca Alif, terima kasih atas dukungannya sehingga kami bisa istiqomah memberikan bacaan yang menyegarkan hati dan pikiran.

Selamat membaca!

Redaksi.

 

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

 

Baca juga:  Sabyan Gambus (1): Musik Islami Populer dan Politik Identitas
Pesan Kerudung Bergo
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top