Sedang Membaca
Pengumuman Pemenang Lomba Mencari Esais Muda Pesantren 2021: Santri Menulis Buku
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Pengumuman Pemenang Lomba Mencari Esais Muda Pesantren 2021: Santri Menulis Buku

Whatsapp Image 2022 10 19 At 19.20.12

Alhamdulillah, kompetisi Esais Muda 2021 sudah purna. Sejak dibukanya kompetisi ini, lebih kurang selama satu tahun, kami berproses memilih talenta muda dari kalangan Santri Ma’had Aly. Dari puluhan peserta yang mendaftar, kami mengambil 5 peserta terbaik yang kemudian dimunaqosyahkan, lalu kami saring lagi untuk diambil 2 peserta terbaik.

Kedua perserta terbaik ini sudah melalui tahap munaqosyah dari para dewan juri dan pembimbing.  Mereka menuntaskan karyanya selama kurang lebih 9 bulan. Ibarat seorang yang mengandung—dalam masa itu—mereka telah melakukan ikhtiar lahir batin, dan kini menyambut kehadiran buah hati yang diidam-idamkannya. Ibarat bidan, Alif.id hanya menjadi washilah untuk memudahkan proses persalinan.

Sejak dibukanya kompetisi Esais Muda Pesantren 2021, kami optimisi akan pecah telur lagi, mewujudkan mimpi para santri untuk memiliki sebuah karya dalam bentuk buku. Dalam kompetisi angkatan pertama, kami sudah memberikan jalan kepada tiga santri yang sukses menerbitkan karyanya. Kali ini, kami akan membimbing kembali sekaligus mengumumkan pemenang Esais Muda Pesantren 2021.

Berikut pemenangnya:

Juara 1

Yuniar Indra Yahya (Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang Jawa Timur), dengan judul buku “KH. Mohammad Nizam As-Shofa, Penggubah Syi’ir Tanpo Waton yang Tak Mau Ditonton”.

Juara 2

Hafidzaturrahmi (Ma’had Aly Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai-Kalimantan Selatan), dengan judul buku “Syekh Muhammad Nafis bin Idris bin Husein Al-Banjary: Cahaya Benderang di Pedalaman Kalimantan”.

Baca juga:  Pesantren Bayyinul Ulum Lombok Butuh Uluran Tangan Kita

Selamat kami ucapkan kepada keduanya. Semoga karya yang dihasilkan bermanfaat dan memberikan keberkahan buat khalayak. Lebih dari itu, dapat memompa semangat para santri yang lain untuk terus berkarya. Alif.id siap menjadi teman diskusi dalam mewujudkan mimpi.

Salam hangat,

Panitia

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top