Sedang Membaca
Mari, Kita Nikmati Islam

Mari, Kita Nikmati Islam

Redaksi

Menjamurnya pengajian-pengajian Islam, ramainya wacana-wacana keislaman, dari tema fikih hingga ekonomi syariah, dari tema tauhid hingga politik, dari mulai tasawuf hingga halal food adalah bukti Islam dicintai oleh penganutnya dengan cara masing-masing. Namun terlihat juga, di antara semaraknya syiar keislaman itu, ada semacam pertanyaan tersirat: Bagaimana menikmati Islam?

Demikian dikatakan Willawati, Founder Majlis Bukanagara, pada Alif.ID, baru-baru ini. Majlis yang beralamatkan di Graha CIMB Niaga Jalan Sudirman ini nanti malam memulai kegiatan pengajiannya. “Pengajian ini dibuka untuk siapa saja yang ini menikmati Islam, baik dengan sederhana atau pun mewah,” katanya sambil bercanda.

Tapi memang majlis ini menjadikan frasa “menikmati Islam” sebagai kunci majlis karena betul-betul ingin menikmati Islam. “Yang debat silakan, yang politik silakan, yang ingin menyendiri silakan, tapi majlis ini ingin betul-betul menikmati Islam dari banyak sisi. Bagaimana caranya? Belajar bersama salah satunya sambil minum kopi,” lanjutnya.

Baca Juga
Islam Sosial Media

Malam nanti, Rabu tanggal 24, adalah malam pertama majlis ini. Terbuka untuk umum, ada makan malam, dan gratis, siapa saja boleh datang. “Datanglah dengan nyaman, pakaian bebas, setelah Magrib. Ada kiai Lukman dari Jakarta dan Kiai Musta’in Syafi’i dari Jombang,” kata Willa. (aa)

Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top