Sedang Membaca
KH Murtadho Syahid, Abah Sussi Ivvaty, Berpulang
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

KH Murtadho Syahid, Abah Sussi Ivvaty, Berpulang

Nwdn File Temp 1604841477698

Innalillahhi wainna ilaihi raaji’un..

Duka cita yang mendalam tengah menyelimuti keluarga besar Alif.id. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak KH Murtadho Syahid (Abah dari Sussi Ivvaty, founder Alif.id), pada hari Minggu 8 November 2020 pukul 17.20 di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta, dalam usia 77 tahun.

Kiai Murtadho dikenal sebagai sosok yang gemar menuntut ilmu. Sejak muda, beliau sudah mondok di beberapa pesantren, di antaranya di Gontor, Mranggen Demak, dan Pabelan Payaman Magelang.

Selain di pesantren, Kiai Murtadho juga menempuh pendidikan formal di IAIN Semarang sampai D3 dengan gelar BA. Setelah menimba ilmu di pesantren dan bangku kuliah, beliau diberi amanah mendidik sekaligus menjadi pengasuh Pondok Pesantren Zaidatul Maarif Kauman Parakan Temanggung.

Sosok ulama yang dikenal kealimannya ini, terutama di bidang nahwu dan fikih, juga pernah menjadi Kepala KUA di sejumlah kecamatan di Kabupaten Temanggung hingga pensiun. Tercatat, beliau juga menjadi imam masjid jamik Al-Barokah Bambu Runcing Kauman Parakan Temanggung sejak 15 tahun terakhir.

Beliau kini telah tiada, semoga segala amal baiknya diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, husnul khotimah. Selamat jalan Abah Yai. Lahulfaatihah…

Baca juga:  Jokha Alharthi, Perbudakan, dan Penghargaan Man Booker
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top