Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Kerjasama dengan TV Nasional, Pagar Nusa Siapkan Program Ramadhan

Whatsapp Image 2023 03 18 At 10.33.24

JAKARTA–Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama bekerjasama dengan dua televisi nasional, untuk menyemarakkan Ramadhan. Pagar Nusa juga menyiapkan dakwah silat, serta beberapa program lain untuk syiar bulan suci.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Nahdlatul Ulama M. Nabil Haroen menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh dakwah Nahdlatul Ulama secara nasional dan global. “Kerjasama dengan dua televisi nasional untuk program Ramadhan ini hanya awal saja. Kami ingin mengisi ceruk dakwah dan campaign pencak silat, agar melengkapi program dakwah NU,” ungkap Gus Nabil Haroen, kepada media ini, Sabtu (18/03/2023).

Nabil Haroen menyampaikan bahwa pihaknya konsentrasi untuk beberapa program prioritas, di antaranya kepelatihan, badan SAR/penanggulangan bencana, Pertabiban/khazanah pengobatan herbal, serta database keanggotaan. Pagar Nusa juga sedang menyiapkan grand-design untuk atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional.

“Dengan cakupan program prioritas ini, kami membangun fondasi awal dengan strategi publikasi, campaign dan komunikasi publik yang lebih terstruktur. Ada jutaan kader muda Pagar Nusa yang siap dikoordinasi untuk berbagai talent dan kreatifitas. Kerjasama dengan dua televisi nasional, hanya pintu awal,” ungkap Wakil Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSI) ini.

Gus Nabil juga menyampaikan bahwa proses penggarapan konten dengan dua tevisi nasional ini sudah mulai berjalan. “Ada beberapa produksi konten, berupa live dan tapping. Sebagian sudah diproduksi, sebagian yang lain dalam proses penggarapan. Kami serius agar Pagar Nusa bisa mewarnai khazanah pencak silat dalam negeri maupun internasional, di antaranya dengan membangun komunikasi publik yang lebih solid,” terang Gus Nabil, yang merupakan anggota Komisi IX DPR RI.

Baca juga:  Puldapia Expo Suguhkan 50 Sekolah Islam Berorientasi Global di Muslim Lifestyle Festival

Lebih lanjut, Gus Nabil menjelaskan bahwa Pagar Nusa siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk program pencak silat, bela diri dan khidmah untuk Nahdlatul Ulama serta Indonesia. “Pagar Nusa ini kan ruang khidmah untuk bersama-sama mencintai NU dan Indonesia. Saat ini ada jutaan anak-anak muda yang bergabung dengan Pagar Nusa, karena bela diri juga jadi pondasi karakter penting untuk generasi kita. Jadi, nanti perpaduan kekuatan fisik, kecerdasan otak, kematangan mental, dan kejernihan spiritual. Ini yang sedang kami kerjakan bersama,” terangnya.

Terkait pencak silat prestasi, Pagar Nusa fokus untuk menyiapkan sistem agar muncul atlet-atlet berprestasi tingkat nasional. “Jadi kami ingin agar kader-kader di pencak silat prestasi ini lebih baik lagi sistem pengkaderan, pelatihan dan prestasinya. Juga, muncul kecintaan dan kebanggan terhadap Pagar Nusa dan Nahdlatul Ulama. Jadi, menggarap media ini penting, dan kemudian dilanjut dengan program-program prioritas yang kami siapkan,” demikian jelas Nabil Haroen (*).

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top