Sedang Membaca
Jelang Seratus Tahun NU, Santri Perkuat SDM bidang Sains dan Teknologi
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Jelang Seratus Tahun NU, Santri Perkuat SDM bidang Sains dan Teknologi

Whatsapp Image 2021 02 06 At 7.53.07 Am

JAKARTA–Memaknai rangkaian Harlah Nahdlatul Ulama ke-95, komunitas santri berkolaborasi untuk sumbangsih gagasan. Di antaranya dengan memetakan peningkatan sumber daya manusia para santri di bidang sains dan teknologi.

Kolaborasi ini diprakarsai Podcastren, Santri Mengglobal, Diaspora Santri dan PCI Nahdlatul Ulama United Kingdom. Selain itu, juga menggandeng beberapa komunitas, di antarnya Dunia Santri Community, Gusdurian UK, dan beberapa jaringan media.

Ada tiga agenda diskusi virtual yang disiapkan, untuk memaknai Harlah NU dan persiapan menjelang 100 tahun Nahdlatul Ulama. Agenda diskusi berlangsung tiap akhir pekan, selama akhir Januari hingga Februari 2021.

Pada Sabtu (06/02/2021) malam nanti akan digelar diskusi virtual bertajuk “Santri, Sains dan Teknologi: Menuju 100 Tahun Nahdlatul Ulama”, dengan narasumber Dr. M. Hasan Chabibie (Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud/Plt. Ketua Umum Mahasiswa Ahlut Thariqah an-Nahdliyyah), Fahrizal Yusuf Affandi (Ph.D Student Wageningan University, Belanda), serta Alfian Helmi, Ph.D (anggota I4, dan alumni Hokaido University, Jepang). Agenda ini dipandu oleh Munawir Aziz (Sekretaris PCINU United Kingdom dan Kayla Zerlina Khairunnisa (Gusdurian UK/Mahasiswa Nottingham University).

Irfan L Sarhindi, founder Podcastren menyampakan bahwa pihaknya melibatkan banyak komunitas santri untuk bersama-sama mengkolaborasikan ide serta program, untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Sementara, Dito Alif Pratama, founder Santri Mengglobal mengajak para santri untui terus berkolaborasi agar bersama-sama tumbuh dan berkembang dalam sdm dan jaringan. (Hanan Zayn)

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top