Sedang Membaca
Jaringan GUSDURian akan Tempuh Jalur Hukum Bagi yang Menggunakan Logo GUSDURian untuk Kepentingan Politik Praktis
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Jaringan GUSDURian akan Tempuh Jalur Hukum Bagi yang Menggunakan Logo GUSDURian untuk Kepentingan Politik Praktis

Gusdurian 1 300x300

Sebagaimana diberitakan TVonenews pada 2 Desember 2023, sejumlah individu di Probolinggo yang mengaku sebagai Kader Gus Dur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran dengan menggunakan kaos bergambar logo Jaringan GUSDURian.

Melalui rilisnya, Sekretariat Nasional Jaringan GUSDURian dengan tegas menyatakan beberapa poin:

  1. Jaringan GUSDURian tidak berpolitik praktis dan tidak terlibat dukung mendukung caleg atau calon presiden dan wakil presiden mana pun.
  2. Mengecam dengan tegas tindakan beberapa individu di Probolinggo yang mencatut logo GUSDURian untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Kami menilai tindakan ini sebagai bentuk penyalahgunaan simbol yang kami miliki yang seharusnya digunakan dengan integritas untuk menyampaikan pesan yang sesuai dengan nilai dan semangat perjuangan Jaringan GUSDURian.
  3. Meminta kepada individu-individu yang terlibat dalam pencatutan logo Jaringan GUSDURian tersebut untuk melakukan klarifikasi kepada publik melalui media massa dan media sosial.
  4. Kami akan mengambil langkah hukum kepada siapa pun yang menggunakan logo Jaringan GUSDURian untuk kepentingan politik praktis dan hal-hal yang bertentangan dengan prinsip serta nilai yang kami junjung.
  5. Kami mengajak semua pihak untuk mendukung proses politik dengan mengedepankan integritas dan kejujuran. Bersama-sama, mari kita wujudkan pemilu yang damai, jujur, adil, dan bermartabat.
Baca juga:  Refleksi Harlah Santri Mengglobal: Refleksi Santri untuk Kemajuan Indonesia
Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top