Sedang Membaca
GUSDURian Keliling Dunia: Ngobrol tentang Beasiswa di Inggris Raya
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

GUSDURian Keliling Dunia: Ngobrol tentang Beasiswa di Inggris Raya

GUSDURian Keliling Dunia

Jaringan GUSDURian bersama PCINU (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama) lintas negara berkolaborasi mengadakan acara Gusdurian Keliling Dunia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam empat pertemuan dan melibatkan para narasumber dari lima negara, yaitu Inggris Raya, Amerika Serikat dan Kanada, Belanda, serta Iran.

Acara pertama diselengarakan pada Minggu, 18 April 2021 jam 16.00 – 17.00 WIB. Pertemuan perdana yang diberi tajuk “Cerita dari Negeri Tiga Singa: United Kingdom” tersebut menghadirkan dua narasumber. Mereka adalah Donny WS (Mahasiswa De Monfort University UK, Pengurus Gusdurian UK, Chevening Awardee 2020/2021) dan Annisa Hayatunnufus (University of Nottingham, Awardee GREAT Indonesia, British Council).

Kegiatan juga dipandu langsung oleh Purkon Hidayat (GUSDURian Tehran, Iran) dan diberi pengantar oleh Munawir Aziz (Sekretaris PCINU UK) sebagai penggagas acara.

Gusdurian Keliling Dunia sendiri merupakan ruang berbagi pengalaman dan informasi terkait beasiswa di kampus-kampus di luar negeri. Tujuannya untuk memberikan pemahaman bagi siapa saja yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri dengan dukungan beasiswa.

“Agenda ini bertujuan untuk memberikan ruang atau pemahaman bagaimana generasi muda kita bisa mengakses beasiswa sekaligus mendapatkan info komprehensif tentang bagaimana mendapatkan dan mendaftar beasiswa,” kata Munawir Aziz dalam pengantar acara Cerita dari Negeri Tiga Singa: United Kingdom.

Baca juga:  Satu Dekade Berpulangnya Gus Dur: Mari Merawat Kebudayaan yang Melestarikan Kemanusiaan

Kegiatan yang berlangsung secara daring di Zoom Meeting dan live di Youtube GUSDURian TV ini bekerja sama dengan beberapa media. Yaitu nuonline, TVNU, TV9, neswa.id, iqra.id, alif.id, Media Indonesia, islami.co, gusdurian.net, beritabaru.co, arrahim.id, Times Indonesia, Metro TV, medcom.id, dan Media Group.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Gusdurian Keliling Dunia sesi selanjutnya akan digelar seminggu lagi, yaitu pada Minggu, 25 April 2021 jam 20.00 – 21.00 WIB.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
1
Ingin Tahu
0
Senang
1
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top