Sedang Membaca
GKI Sidoarjo Sediakan Tempat Istirahat Nahdliyin dan Nobar Puncak Resepsi 1 Abad NU
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

GKI Sidoarjo Sediakan Tempat Istirahat Nahdliyin dan Nobar Puncak Resepsi 1 Abad NU

Whatsapp Image 2023 02 06 At 10.17.49 Am

Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sidoarjo, Jawa Timur turut berpartisipasi dalam Puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, pada Selasa (7/2/2023). Demi memeriahkan peringatan hari lahir NU yang ke-100 ini, jemaat GKI Sidoarjo secara swadaya memasang 9 bendera NU dan 4 bendera merah putih di depan gedung gereja.

Tak hanya itu, Pendeta GKI Sidoarjo, Leonard Andrew Immanuel, mengatakan bahwa pihaknya juga membuka posko untuk singgah para jamaah Nahdliyin.

“Kami juga membuka tempat istirahat. Para jamaah ini akan mendapat makan dan minum, juga fasilitas toilet serta wifi secara gratis,” ucap Pendeta Leonard, Senin (6/2/2023).

Leonard juga menerangkan, sore hari ini akan ada rombongan jamaah NU dari Kendal, Jawa Tengah sebanyak 2 bus yang akan transit di GKI Sidoarjo.

“Mereka datang di hari Senin sore (sehari sebelum Puncak Resepsi Satu Abad NU digelar),” ucapnya.

Bahkan, GKI Sidoarjo juga akan menyediakan atau membuka layar untuk nonton bareng acara Puncak Resepsi Satu Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.

“Bila panita satu Abad NU menyediakan live streaming, kami juga akan membuka layar, agar para jamaah yang tidak dapat mendekat ke lokasi bisa tetap mengikuti acara satu abad NU ini,” ucap Pendeta Leonard.

Baca juga:  Berlaku Adil dengan Memulihkan Bumi Kita

GKI Sidoarjo terletak di Jalan Trunojoyo Nomor 39, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo. Jaraknya sekitar 2,6 kilometer dalam waktu tempuh kira-kira 7 menit dari/menuju Stadion Gelora Delta.

Diketahui, Puncak Resepsi 1 Abad NU akan digelar selama 24 jam nonstop mulai pukul 00.00 hingga 23.59 WIB yang terbagi menjadi lima sesi.

Pertama, sesi ritual keagamaan NU, mulai dari istighotsah, zikir, shalat subuh berjamaah hingga shalawatan, yang akan dimulai pada pukul 00.00-07.30 WIB.

Kedua, sesi resepsi yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo bersama para menteri kabinet Indonesia Maju dan ulama Islam sedunia pada pukul 07.00-11.00 WIB. Sesi ini bakal diisi dengan pembacaan puisi oleh KH Zawawi Imron dan pemukulan bedug digital sebagai pertanda memasuki abad kedua NU.

Ketiga, sesi Karnaval Nusantara dengan iringan penampilan kolosal ribuan Banser diikuti tarian sufi dan tarian-tarian Nusantara, start dari Alun-alun Sidoarjo dan finish di Parkir Timur Stadion Gelora Delta. Sesi ini berlangsung pukul 14.00-17.30 WIB.

Keempat, sesi panggung hiburan rakyat di dalam Stadion Gelora Delta yang akan diisi oleh penampil, antara lain adalah Penyanyi berdarah Lebanon Maher Zain, Grup Band Slank, dan Rhoma Irama. Sesi ini akan dilangsungkan pukul 18.00-23.00 WIB.

Kelima, segmen bazar UMKM dan Kuliner Nusantara yang berlangsung sepanjang hari di area parkir timur Stadion Delta Sidoarjo dan enam lokasi lainnya. (*)

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
1
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top