Sedang Membaca
Menggantikan Almarhum Ayahnya, Imla Rosyidi Jadi Jemaah Haji Termuda dari Jakarta
Hamzah Sahal
Penulis Kolom

Founder Alif.ID. Menulis dua buku humor; Humor Ngaji Kaum Santri (2004) dan Ulama Bercanda Santri Tertawa (2020), dan buku lainnya

Menggantikan Almarhum Ayahnya, Imla Rosyidi Jadi Jemaah Haji Termuda dari Jakarta

20220604 134424

Imla Rosyidi, 19 tahun, adalah Jemaah Haji Indonesia termuda di kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede. Dia berangkat haji menggantikan ayahnya yang wafat. Imran Rosyadi wafat sebab penyakit jantung bulan Februari 2021 atau saat musim wabah Covid-19.

Imla berangkat bersama ibunya, Lilis Laelasari (45 tahun). Ahmad Imron Rosyidi suami Lilis atau ayah dari Imla, wafat Februari 2021 karena jantung. Umur Ahmad Imron baru menginjak tahun ke-46.

Lilis mengungkapkan perasaan bahagia dan sedih sesaat setelah mendarat di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Sabtu siang, 4 Juni 2022.

“Sedih campur bahagia, Imla bisa dampingi saya haji,” ungkap Lilis sambil memegang erat-erat tangan Imla, anak pertama dari empat bersaudara. Lilis tampak menahan air matanya. Dia menceritakan dirinya dan almarhum suaminya mendaftar haji tahun 2011, dengan setoran pertama masing-masing 25 juta.

“Setoran pelunasan masing-masing 17 juta setahun sebelum suami meninggal. Tidak menyangka saya haji sama anak perempuan,” ungkap Lilis yang berasal dari Jakarta Selatan. Imla sendiri tidak bersedia diwawancarai.

Imla Rosyidi lahir di Jakarta, 30 April 2003. Imla tercatat sebagai mahasiswa semester dua, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Jogjakarta, jenjang D1. Untuk sementara waktu, Imla cuti dari kuliahnya, untuk menunaikan perjalanan suci, menggantikan ayahanda tercinta.

Katalog Buku Alif.ID
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Scroll To Top