Sedang Membaca
Banyak Keuntungan Menumpang KLIA Ekspres
Alif.ID

Berkeislaman dalam Kebudayaan

Banyak Keuntungan Menumpang KLIA Ekspres

Avatar

KLIA Ekspres merupakan layanan KA bandara yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. KLIA Ekspress juga termasuk satu diantara dua layanan dari Express Rail link. Adapun rute KLIA Ekspres merupakan bagian sistem terpadu dari Lembah Klang, meliputi wilayah yang ada di Kuala Lumpur.

KLIA Ekspres melayani transportasi kereta bandara dari pusat kota ke Bandara atau sebaliknya. Jadi, layanan ini siap mengantarkan Anda dari KLIA 2 dan KLIA ke Stasiun KL Sentral, ataupun sebaliknya selama sekitar 30 menit saja.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Transportasi Hemat dari Bandara KL

Jika Anda sedang mencari info jadwal lengkap KLIA Ekspres, bisa mengunjungi situs Traveloka secara online. Kuala Lumpur mempunyai 2 bandara internasional, di antaranya Terminal LCC (Low Cost Carrier Terminal) dan KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Dari pusat kota Kuala Lumpur jarak KLIA hanya berjarak sekitar 50 km saja, sedangkan dari Kuala Lumpur ke Terminal LCC sendiri jaraknya sekitar 60 km.

Bandara KLIA sendiri dipakai oleh hampir keseluruhan penerbangan internasional dan domestic, sedangkan untuk Terminal LCC digunakan hanya oleh 3 maskapai penerbangan, diantaranya Cebu Pacific, Tiger Airways, dan AirAsia. Jadi, ada beberapa pilihan transportasi ke Kuala Lumpur dari Bandara atau sebaliknya, berikut ini :

  1. Minibus

Dengan kapasitas 7 tempat duduk/seat, minibus ini di tarif sekitar 120-140 ringgit ke kota Kuala Lumpur dari bandara atau sebaliknya. Untuk penyewaan minibus sendiri ada di loket pintu keluar dari bandara, bisa juga Anda memesannya lewat internet atau telepon. Minibus sendiri beroperasi selama 24 jam.

2. Airport Coach KLIA

Layanan Airport Coach KLIA adalah angkutan bus penghubung antara Stasiun KL Sentral dan Bandara KLIA. Perjalanan yang ditempuh memerlukan waktu selama 1 jam, tarif harga tiketnya 6 ringgit untuk usia anak-anak dan 10 ringgit untuk orang dewasa. Tiket bisa dibeli langsung di terminal Bus KLIA Ground Floor. Bus KLIA sendiri mulai beroperasi dari pagi sampai malam hari.

3. KLIA Ekspres dan KLIA Transit

Keduanya adalah pilihan transportasi tercepat dan nyaman ke Bandara KLIA ataupun menuju kota. Operasi KLIA Ekspres dari KLIA ke Stasiun KL Sentral tanpa henti, dan tarifnya sebesar 35 ringgit tiap penumpang. Sementara KLIA transit yang rutenya sama berhenti di tiga stasiun.

KLIA Transit dan KLIA Ekspres beroperasi dari jam 05.00 sampai jam 24.00. selain itu, KLIA Ekspress menawarkan layanan check in, sudah termasuk layanan bagasi di Stasiun KL, khusus untuk penumpang Cathay Pacific, Malaysian Airlines, dan Emirates.

Fasilitas dan Layanan KLIA Ekspres Bandara

Tak hanya menawarkan layanan transfer dari bandara tercepat yang ada di Kuala Lumpur, Kereta Api bandara cepat ini juga menawarkan fasilitas kenyamanan untuk memastikan penumpang lebih nyaman memakai KLIA Ekspres. Di dalam kereta ini, ada tempat penyimpanan bagasi luas, dan informasi hiburan serta wisata di layar digital. Selain itu, selama Anda melakukan perjalanan maka Anda bisa leluasa menggunakan layanan internet via koneksi Wifi 4G.

Sebagai layanan terpadu, kereta api ekspres Kuala Lumpur ini juga menyediakan fasilitas check ini yang tersedia di KL CAT (Kuala Lumpur City Air Terminal). Ada banyak keunggulan memakai layanan KLIA Ekspres diantaranya menyediakan banyak pilihan jadwal, dan merupakan cara tercepat untuk menghubungkan pusat kota dengan bandara Kuala Lumpur hanya selama 28 menit saja. Jika Anda tertarik menggunakan layanan KLIA Ekspres saat berkunjung ke Kuala Lumpur, langsung saja pesan tiketnya di Traveloka! (SI)

Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top