Sedang Membaca
Humor: Gus Dur dan Malaikat Izrail
Penulis Kolom

Ren Muhammad adalah pendiri Khatulistiwamuda dan penulis buku. Tinggal di Jakarta, menjabat Ketua Bidang Program Yayasan Aku dan Sukarno, serta Direktur Eksekutif di Candra Malik Institut.

Humor: Gus Dur dan Malaikat Izrail

SYAHDAN, suatu ketika Gus Dur dirawat di RS Gatot Subroto. Menjelang malam, seketika Gus Dur minta pindah ke rumah sakit lain. Permintaan itu disampaikan beliau ke Kirun, budayawan Jawa Timur yang kebetulan ikut nderekke Gus Dur. Kirun pun menghubungi putri Gus Dur, Yeni Wahid. Singkat cerita, akhirnya Gus Dur pun pindah ke RS Metropolitan Medical Center.

Pagi hari sekira pukul delapan, Gus Dur meminta Kirun menghubungi pihak RS Gatot Subroto untuk menanyakan apa yang terjadi di sana usai Gus Dur pindah. Kirun pun manut. Sendiko dawuh.

“Anu Gus, setelah pindah semalam, ada empat orang pasien yang berdekatan dengan panjenengan meninggal dunia lewat tengah malam,” lapor Kirun pada Gus Dur.

“Makanya aku minta pindah rumah sakit. Sudah dari Maghrib tadi aku lihat malaikat seliweran di Gatot Subroto. Aku takut malaikat salah ngambil, nanti malah aku yang dibawa,” jawab Gus Dur.

Demi mendengar penuturan itu, Kirun pun geleng-geleng kepala, lantas tertawa terpingkal-pingkal. []

ila hadroti KH. Abdurrahman Wahid bin KH. Wahid Hasyim bin Hadratussyeikh KH. Hasyim Asyari, Alfatihah…

Baca juga:  Indonesia Tanpa Gus Dur
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
2
Terhibur
3
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top