Sedang Membaca
Menengok Pameran Buku Terbesar Ketiga di Dunia
Alif.ID

Berkeislaman dalam Kebudayaan

Menengok Pameran Buku Terbesar Ketiga di Dunia

Redaksi
Menengok Pameran Buku Terbesar Ketiga di Dunia

Gelaran Sharjah International Book Fair tahun ini memecahkan rekor pengunjung sebelumnya. Tidak kurang dari 728.000 orang hadir di lima hari pertama pameran. Pameran yang berlangsung hingga Sabtu, 11 November kemarin.

Ada 393 penulis buku, intelektual, dan seniman dari 48 negara yang berpartisipasi dalam ini. Lebih dari 2.600 aktivitas dari 1,5 juta judul buku di gelar di ajang yang ketiga kalinya ini. Pameran dimulai Rabu, (01/11/2017) bertempat di Expo Centre Kota Sharjah, Uni Emirat Arab. Acaranya sendiri berlangsung selama selama 11 haridan diikuti oleh 1.650 penerbit. Pameran buku yang digagas oleh pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) ini digadang-gadang menjadi pameran buku internasional terbesar di dunia. Pameran ini dilaksanakan ileh Asosiasi Buku Sharjah yang terinspirasi oleh visi penguasa Sharjah, Sheikh Dr Sultan bin Muhammad Al-Qasimi

Lokasi pameranpun sangat luas yaitu 14.625 meter persegi dan akan menampilkan 393 tamu. Hadir pula penulis terkenal antaranya, penulis terkenal dari dunia Arab termasuk penyair dan penulis Oman Saif Al Rahbi, penulis Kuwait Dr Taleb Al Rifai, novelis Mesir Ahmed Murad, novelis Kuwait Saud Al Sanousi, novelis Saudi Dr Mohammed Hassan Alwan, kritikus Mesir Thuraya Al Osaili, penulis Libya Najwa Bin Shatwan, novelis Maroko Abdul Kareem Jowaiti, penulis Irak Sinan Antoin dan novelis Tunisia Kamal Al Riahi.

Adapun tokoh terkenal dari luar wilayah Arab adalah penulis Peter Lerangis, Victoria Christopher dari Amerika, Julien Columeau dari Perancis, fotografer dan pembuat film India Ryan Lobo, penyair Filipina dan novelis Edgar Samar, penulis India Vikas Swarup, penulis Pakistan dan jurnalis Mohammed Hanif dan penyair Jamaika Lorna Goodison.

Baca Juga

Beberapa program acara juga disiapkan. Salah satunya adalah adalah sebuah paviliun khusus, The Future Zone. Paviliun ini mempertemukan 10 perusahaan teratas yang mengkhususkan diri dalam buku digital. Sedangkan untuk program anak-anak ada 1.632 kegiatan yang dilakukan oleh 44 peserta dari 20 negara diantaranya Inggris, Kuwait, Polandia, Yordania, Australia, Moldova, Rusia, India, Bahrain dan Islandia.

Sumber: jendelakita.id

Lihat Komentar (0)

Komentari