NU Care-LAZISNU Targetkan 15 Juta Penerima Manfaat di Kurban 1440 H

Wahyu Noerhadi
NuCare Web Banner

NU Care-LAZISNU menyadari kesadaran umat Islam Indonesia untuk berkurban terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Perolehan kurban dari tahun ke tahun, NU Care-LAZISNU mengalami kenaikan lebih dari 100 persen. Demikian disampaikan Sekretaris NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf.

Alhamdulillah, tiap tahun penghimpunan kurban kita mencapai bahkan lebih dari 100 persen. NU Care-LAZISNU tahun ini hadir dengan tema Nusaqu (Nusantara Berqurban), diharapkan bisa memberi manfaat bagi para pekurban dan saudara-saudara yang kurang mampu, yang berhak menerima kurban,” ungkap Rouf, Jumat (7/05).

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

NU Care-LAZISNU, lanjut Rouf, menargetkan penerima manfaat dari program kurban tahun 2019 sejumlah 15.000.000 orang, di 16 Provinsi yang menjadi titik penyebaran, antara lain: Papua, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Insya Allah, program Nusaqu menyasar daerah-daerah hingga pelosok Nusantara. Target nasional kita 15 juta penerima manfaat di 16 provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Rouf juga menjelaskan, alur implementasi program Nusaqu yaitu, Survey dan penentuan calon penerima manfaat; Pemilihan dan pengadaan hewan qurban, sesuai syari’at; Pemotongan hewan qurban; Pengemasan daging qurban untuk didistribusikan (@1 Kg per KK); Distribusi daging qurban di wilayah sasaran program, dan; Pelaporan, berupa dokumentasi pelaksanaan program.

Adapun rincian harga hewan kurban sebagai berikut, Kambing tipe A seharga Rp. 2.550.000,- dengan berat 26-30 Kg; Kambing tipe B seharga Rp. 1.950.000 dengan berat 20-25 Kg, dan; harga Sapi Rp. 17.850.000 dengan berat 220-250 Kg. Sementara harga 1/7 Sapi sama dengan Rp. 2.550.000.

“Mari, siapkan dan salurkan kurban Anda semua melalui NU Care-LAZISNU, agar saudara-saudara kita semua, juga mendapatkan kegembiraan yang sama di Hari Raya Idul Adha. Info atau pemesanan hewan kurban bisa juga via WhatsApp di nomor 0813 9800 9800,” ajaknya.

Rouf juga menambahkan, pemesanan hewan kurban bisa dilakukan lewat marketplace antara lain, Bukalapak, Tokopedia, dan Blanja.com.

“Silakan, hewan kurban NU Care-LAZISNU juga bisa dipesan melalui marketplace Tokopedia, BukaLapak, dan Blanja[dot]com. Atau akses formulir qurban berikut ini,” pungkasnya.

Baca juga:  NU Care Jajaki Kerja Sama dengan Lembaga Sosial di Bosnia
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top