Sedang Membaca
Sajian Khusus: Sinyal Kuota Kemendikbud
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Sinyal Kuota Kemendikbud

Whatsapp Image 2020 10 06 At 11.05.54 Pm

Daring adalah alternatif buat siswa supaya bisa tetap belajar di tengah pandemi. Namun yang selama ini menjadi kendala adalah sudahkah semua siswa memiliki gawai untuk belajar daring? Kalau sudah, mampukan orang tua siswa menyediakan kuota supaya sang anak bisa belajar dengan baik?

Hal itulah yang menjadi pertanyaan besar selama ini, yang ternyata, tidak semua orang tua mampu membelikan gawai kepada anak-anaknya, apalagi kuota internet.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Sebab itu, melalui Peraturan Sesjen Kemdikbud Nomor 14 Tahun 2020 Kemdikbud mengeluarkan Program Kuota Belajar bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen. Hal ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk memastikan hak belajar setiap peserta didik terpenuhi.

Sajian Khusus kali ini, Alif.id tengah mengangkat tema “Sinyal Kuota Kemendikbud”, program yang sedang digulirkan oleh pemerintah hingga bulan Desember, yakni memberikan paket kuota gratis internet. Tentu program ini masih butuh banyak perbaikan. Oleh sebab itu, ada guru, dosen, dan peneliti yang bersuara terkait programnya Mas Menteri, Nadiem—supaya bisa merata, dan menjangkau semua warga yang berhak mendapatkannya.

Kita semua berharap supaya pandemi ini segera berakhir, supaya bisa belajar normal kembali.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Salam takzim, redaksi.

Iklan - Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini
Baca juga:  Gus Dur Menyoal Ekstrimisme dalam Islam
Pesan Kerudung Bergo
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top