Sedang Membaca
Sajian Khusus: Mualaf Rahmatan lil Alamin
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Mualaf Rahmatan lil Alamin

Whatsapp Image 2020 06 09 At 10.54.03 Pm

Setelah minggu kemarin kita diajak menyelami film-film dari Iran yang amat keren dan menginspirasi, pekan ini Sajian Khusus Alif.id akan mengenalkan nama-nama mualaf dari Barat yang kini tengah mendakwahkan Islam. Kami menyebut mereka sebagai mualaf rahmatan lil ‘alamin, karena mereka tidak hanya teguh dalam memeluk Islam, namun mereka juga berkontribusi, beramal melalui lembaga-lembaga filantropi: mencintai dan menolong sesama.

Kisah dan proses dari mereka sampai mengucapkan dua kalimat syahadat sangatlah menarik. Ada yang dulunya sangat membenci Islam dengan membuat film berjudul ‘Fitna’— film yang memojokkan Islam hingga mengundang kebencian—namun lambat laun, hatinya malah terketuk memeluk islam. Ia bertaubat, memohon maaf atas kesalahannya itu, sebagai tanda pertaubatannya lalu ia memproduseri film yang berjudul ‘Muhammad: Master of Human Beings’, film yang meluruskan film Fitna yang pernah ia garap.

Tidak jarang dari mereka ketika menyatakan masuk islam, kemudian dibenci oleh keluarganya sendiri. Mereka yang dulunya memiliki banyak penggemar, kini dijauhi para idolanya. Profesi mereka ini beragam. Mulai dari olahragawan, pemusik, jurnalis, hingga politisi. Beberapa nama mualaf rahmatan lil ‘alamin itu antara lain: Kareem Abdul Jabbar, Cat Stevens, Myriam Francois, dan Arnoud Van Doorn.

Pertanyaan menarik adalah mengapa ia rela dijauhi banyak orang, dicemooh jutaan fans, bahkan ada yang rela kehilangan popularitasnya yang tengah naik daun, demi mempertahankan statusnya sebagai seorang mualaf? Temukan jawabannya di Sajian Khusus Alif.id edisi ketujuh belas sekarang ini.

Baca juga:  20.868 Halaman Manuskrip Sijunjung Sumbar Berhasil Didigitalisasi

Terima kasih kami haturkan kepada Hasna Azmi Fadhilah, di tengah kesibukannya melakukan riset dan mengajar, masih menyempatkan mengisi Sajian Khusus buat Alif.id.  Kepada illustrator yang selalu setia membantu menyiapkan Sajian Khusus dan pembaca budiman, terima kasih atas dukungannya selama ini. Sajian khusus tak akan hadir tanpa support dari kalian semua.

Semoga bermanfaat, selamat membaca!

Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
1
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top